Rabu 17 Februari 2021, 23:51 WIB

HUT Ke-71, BTN Kembali Tawarkan Suku Bunga KPR Berjenjang

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
HUT Ke-71, BTN Kembali Tawarkan Suku Bunga KPR Berjenjang

Dok. Bank BTN
Kantor bank BTN

 

SEPERTI tahun-tahun sebelumnya, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk menyambut hari ulang tahun (HUT) dengan beragam program. Untuk HUT ke 71 tahun ini BTN menawarkan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Berjenjang mulai dari 4,71%.

Direktur Konsumer BTN Hirwandi Gafar menjelaskan, target KPR Bank BTN terus menanjak seiring dengan komitmen pemerintah dalam mewujudkan perumahan layak bagi rakyat, baik dari sisi pembiayaan maupun penyediaan properti. Komitmen tersebut, menurutnya sangat penting sebagai pegangan bagi perbankan maupun developer untuk aktif membangun dan membiayai proyek properti. 

Dengan usia BTN ke 71, semakin mengukuhkan posisi BTN sebagai bank yang fokus di KPR. Bank BTN akan tetap kuat di tengah persaingan saat ini karena menjadi bank yang memiliki beragam produk KPR yang inovatif disesuaikan dengan segmen nasabah bidikannya. 

Menurut Hirwandi, program ini juga merupakan bentuk perhatian kepada mitra BTN, khususnya para developer. Program ini berlaku bagi semua mitra developer yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Suku bunga terbaru mulai dari 4,71% fixed 2 tahun. Selanjutnya, di tahun ke-3 s/d ke-5 BTN memberlakukan kebijakan suku bunga berjenjang dengan kenaikan 1% pertahun. Sehingga, tidak memberatkan konsumen dalam membayar angsuran dan juga hal ini merupakan upaya untuk semakin menggairahkan pasar," imbuhnya.

Sementara untuk akad kredit akan dilakukan serempak di seluruh Indonesia sampai tanggal 31 Maret 2021 mendatang. Dari program ini diharapkan akan mendongkrak kinerja kredit di segmen properti. Selain sebagai bentuk perhatian kepada mitra, menurut Hirwandi, kolaborasi BTN dengan para pengembang merupakan upaya BTN dalam meningkatkan daya beli masyarakat.

Baca juga : Milenial Punya Peran Besar dalam Layanan Keuangan Digital

Pada kesempatan yang sama, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan, program suku bunga mulai dari 4,71% berlaku untuk semua plafon kredit bagi konsumen fix income dan mulai berlaku sejak tanggal 09 Februari dan akad kredit s.d 31 Maret 2021. Ditambah lagi gimmick kado spesial HUT BTN lainnya seperti cashback tabungan sebesar Rp 710 ribu. Dengan bunga 4,71% berarti bebas biaya admin, provisi, dan apraisal.

Suryanti menjelaskan, selama masa Pandemi Covid-19 ini BTN telah melakukan berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui ponsel pintar atau website BTN.  

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online. Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti. 

Kemudahan digital lainnya yang dipersembahkan BTN dalam periode HUT BTN ke 71 ini adalah dengan akan diselenggarakannya pameran property virtual expo dengan tema yang khusus yaitu “BTN Solusi Property Expo”. 

Acara pameran virtual itu akan berlangsung selama satu bulan  penuh dan akan dibuka secara resmi pada 27 Februari 2021 hingga 31 Maret 2021 dan dapat diakses melalui btnpropertiexpo.com. Di pameran virtual expo ini BTN juga menggandeng  Rumah.com dalam menghadirkan 71 pengembang dengan 171 proyek pilihan. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta

Penerimaan Daerah dari Pajak dan Retribusi Diprediksi Naik 50% saat RUU HKPD Berlaku Efektif 

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:17 WIB
Sri Mulyani memastikan penyederhanaan jenis PDRD tidak akan mengurangi jumlah PDRD yang akan diterima...
Dok Lanxess

Permintaan Komponen Otomotif Naik, Lanxess Perluas Jaringan Produksi Plastik Teknologi Tinggi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:14 WIB
Produk plastik berteknologi tinggi dengan jenama Durethan dan Pocan itu memungkinkan konstruksi komponen yang dapat menggantikan bagian...
Antara/Reno Esnir

Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik Bagian dari Komitmen Pengurangan Emisi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:38 WIB
Adapun penjualan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) secara global menurut Bloomberg pada 2030 diprediksi mengalami...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya