Selasa 22 Desember 2020, 13:03 WIB

HIPMI Yakin Vaksinasi Jadi Sentimen Positif Ekonomi Nasional

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
HIPMI Yakin Vaksinasi Jadi Sentimen Positif Ekonomi Nasional

AFP/Karen Ducey
Ilustrasi vaksin covid-19

 

KETUA Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H. Maming meyakini dengan adanya program vaksinasi covid-19 di tahun depan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional yang akan positif.

Pihaknya memberikan dukungan terhadap keputusan Presiden Joko Widodo untuk menggratiskan vaksin covid-19 agar bisa menekan penularan virus tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi langkah Pak Presiden untuk menghadirkan vaksin ke seluruh rakyat. Hal ini adalah bentuk nyata dari pemerintah untuk bisa memberikan kesehatan ke rakyat. Kami yakini program ini akan menjadikan sentimen positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional kita,” ujar Mardani dalam keterangan resminya, Selasa (22/12).

Dia memerintahkan kepada seluruh pengusaha untuk tidak ragu dalam mendukung rencana pemerintah soal vaksinasi covid-19. Menurut Maming, pemberian vaksin oleh pemerintah akan aman dan tidak memberikan efek lain yang membahayakan.

"Kami menginstruksikan seluruh anggota HIPMI se-Indonesia mengikuti anjuran pemerintah. Karena ada sejumlah masyarakat yang termakan isi hoaks tentang vaksin. Kami justru bantu meluruskan dan meyakini bahwa vaksin yang ada insyaAllah itu sudah teruji," ucap Mardani.

Baca juga: Vaksinasi akan Lengkapi Kebijakan yang Telah Berjalan

Dia kembali menegaskan, pemberian vaksin dapat mempercepat pemulihan Indonesia di berbagai sektor terutama dalam sektor ekonomi. Serta diharapkan menjadi titik terang dalam menekan angka pengangguran.

"Pertumbuhan ekonomi akan bisa segera pulih dan meminimalisir angka pengangguran akibat terjadinya pandemi covid-19,” ucap Mardani.

Dia menuturkan, program vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Indonesia tinggal menunggu izin edar vaksin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).(OL-5)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Pengurus Hotel dan Restoran Konsolidasi di Jogja

👤Mediandonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:51 WIB
Privy mengenalkan sekaligus mensosialisasikan produk Privypass sebagai salah satu fungsi identitas digital terverifikasi dalam...
Ist

Berbisnis Juga Perlu Jaga Kelestarian Lingkungan dan Sosial 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:38 WIB
Dalam berbisnis diperlukan suatu keseimbangan untuk mencapai profit sambil menjaga kelestarian lingkungan dan...
Dok.Ist

Jambaran-Tiung Biru Pertamina EP Cepu  Resmi Salurkan Energi Untuk Jatim dan Jateng

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:22 WIB
JTB akan memasok gas sebesar 192 MMSCFD untuk kebutuhan pembangkit listrik dan industri di wilayah Jawa Timur serta Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya