Jumat 30 Agustus 2019, 11:09 WIB

Suprajarto Tolak Pimpin BTN, Dirut BRI Otomatis Kosong

Antara | Ekonomi
Suprajarto Tolak Pimpin BTN, Dirut BRI Otomatis Kosong

MI/RAMDANI
Gedung Bank Rakyat Indonesia

 

PEROMBAKAN direksi PT Bank BTN (Persero) Tbk melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (29/8), berujung penolakan setelah Dirut PT Bank BRI (Persero) Tbk Suprajarto tidak bersedia ditetapkan sebagai Dirut Bank BTN menggantikan dirut sebelumnya Maryono.

"Sesuai dengan UU BUMN kalau sudah ditetapkan melalui RUPSLB maka otomatis beliau (Suprajarto) tidak lagi menjabat dirut BRI. Senin (2/9) RUPSLB, nanti saja (dijelaskan) ," kata Deputi Kementerian BUMN bidang Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi, dan Jasa Lainnya Gatot Trihargo, di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk Suprajarto menolak ditetapkan menjadi Dirut PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk.

Baca juga: Dirut BRI Memilih Mundur

Dengan penolakan tersebut, maka posisi jabatan dirut Bank BRI menjadi kosong karena pemegang saham melalui hasil RUPSLB Bank BTN, sudah menunjuk Suprajarto menjadi Dirut Bank BTN meskipun yang bersangkutan kemudian menolak.

Dalam jumpa pers mendadak di Jakarta, Kamis malam, Suprajarto menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya di BTN.

"Setelah membaca berita bahwa saya ditetapkan sebagai dirut BTN, di mana saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini," ujarnya.

Bankir yang sebelumnya juga pernah menjadi Wakil Dirut PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk ini mengaku tidak dapat menerima keputusan para pemegang saham, yang mayoritas dimiliki oleh Kementerian BUMN.

Menurut catatan, RUPSLB Bank BRI dijadwalkan akan digelar pada Senin (2/9) dengan agenda antara lain pergantian susunan direksi.(OL-4)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Pertamina dan Grab Sepakat Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:08 WIB
Pertamina NRE dan Patra Niaga, menandatangani nota kesepahaman dengan Grab Indonesia untuk memperkuat ekosistem electric vehicle...
Antara

Stabilitas Sistem Keuangan 2021 Tetap Terjaga

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:54 WIB
Stabilitas sistem keuangan pada 2021 terjaga dengan baik. Ini ditunjukkan dengan indeks sistem keuangan yang terkendali dan perbaikan...
Antara

Presiden Minta OJK Perkuat Pengawasan untuk Cegah Investasi Bodong

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:42 WIB
Presiden Joko Widodo meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memperkuat pengawasan terhadap aktivitas-aktivitas jasa keuangan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya