Jumat 03 September 2021, 07:31 WIB

Twitter bakal Blokir Akun yang Sering Mengumbar Kata-kata Kasar

Galih Agus Saputra | Weekend
Twitter bakal Blokir Akun yang Sering Mengumbar Kata-kata Kasar

Lionel BONAVENTURE / AFP
Logo Twitter

 

Twitter baru-baru ini dikabarkan telah meluncurkan fitur baru bernama Mode Keamanan (Safety Mode). Dengan adanya fitur tersebut, akun pengguna yang kerap mengirimkan kata-kata berbahaya atau kasar kepada pengguna lain bakal diblokir sementara secara otomatis.

Fitur tersebut kini telah diluncurkan dalam versi beta, khususnya pada sistem seluler iOS, Android, dan Twitter.com. Fitur kini hanya tersedia untuk pengaturan bahasa Inggris, namun akan diperluas ke bahasa lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

“Ketika fitur diaktifkan di pengaturan Anda, sistem kami akan menilai kemungkinan keterlibatan negatif dengan mempertimbangkan konten Tweet dan hubungan antara penulis Tweet dan penjawab,” kata Manajer Produk Senior Twitter, Jarrod Doherty sebagaimana dilansir dari The Verge, Kamis, (2/9).

Pemblokiran Akun Penggun Kasar (abusive) ini berlangsung selama tujuh hari. Meski begitu, pengguna yang dapat membatalkan pemblokiran itu sendiri jika terjadi kesalahan identifikasi konten kasar atau negatif.

Selain fitur tersebut, Twitter kini juga menyediakan beberapa macam pilihan fitur lain seperti menyembunyikan balasan, membiarkan pengguna membatasi siapa yang dapat membalas unggahan mereka, dan menampilkan peringatan sebelum pengguna membalas cicitan yang dirasa berbahaya. (M-4)

 

Baca Juga

MI

Sudoku edisi 23 Januari 2022

👤MI 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Ngibul

👤M. Tiyok 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:00 WIB
HALAH Ngibul aja lo...
Butet K

Bung Sentil: Pokoknya Salah

👤Butet K 🕔Minggu 23 Januari 2022, 05:40 WIB
KALAU Ibu Kota negara yang baru di namai Nusantara, tidak setujuuuu!!! itu nama PKI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya