Rabu 07 Juli 2021, 08:43 WIB

Larang Ibu Menyusui, Disneyland Paris Tuai Kecaman

Basuki Eka Purnama | Weekend
Larang Ibu Menyusui, Disneyland Paris Tuai Kecaman

AFP/BERTRAND GUAY
Disneyland Paris

 

DISNEYLAND Paris, taman hiburan terbesar di Eropa, Selasa (6/7), meminta maaf setelah dua personel keamanan mereka menghentikan seorang ibu menyusui bayinya di ruang publik.

Insiden itu menuai perhatian pada Minggu (4/7), setelah seorang pengunjung mencicit bahwa dua personel keamanan menghentikan seorang ibu yang sedang menyusui bayinya yang berusia 2 tahun dengan alasan hal itu mengejutkan pengunjung lainnya.

Cicitan itu disertai gambar dua petugas keamanan berdiri di dekat dua perempuan yang duduk di sebuah bangku, salah satunya tengah menggendong seorang anak. Di cicitan lain, saksi itu menyebut ibu menyusui itu adalah warga Australia.

Baca juga: Peneliti Jerman Temukan Karya Seni Tertua di Dunia

Menanggapi cicitan itu, Disneyland, Selasa (6/7), mengaku menyesali situasi itu dan sekali lagi meminta maaf kepada ibu menyusui itu.

"Perilaku petugas keamanan itu tidak sesuai dengan aturan dan nilai yang kami anut," ungkap Disneyland sembari menegaskan tidak ada larangan untuk menyusui di Disneyland Paris.

Sebelumnya, dalam tanggapan pertama atas cicitan itu, Senin (5/7), Disneyland menolak meminta maaf dan mengatakan mereka telah menyediakan tempat khusus bagi ibu yang akan menyusui anak mereka.

Disneyland mengubah sikap mereka setelah ditegur oleh Menteri Kewarganegaraan Prancis Marlene Schiappa, yang sebelumnya adalah menteri kesetaraan gender.

"Dear @DisneylandParis, menyusui bukanlah kejahatan. Bagus bahwa kalian telah menyediakan ruangan bagi ibu menyusui. Namun tidak seorang pun tahu kapan dan dimana bayi akan lapar," cicit Schiappa.

"Jangan kalian menstigmatisasi ibu," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Mendampingi di Kala Pandemi

👤Fathurrozak 🕔Minggu 05 Desember 2021, 06:40 WIB
PANDEMI covid-19 sedikit banyak memengaruhi proses konsultasi dan pendampingan korban kekerasan seksual yang dilakukan LBH APIK...
Dok. Pribadi

Upaya Menciptakan Ruang Aman

👤Fathurrozak 🕔Minggu 05 Desember 2021, 06:30 WIB
PERATURAN Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbud-Ristek) No 30 Tahun 2021 yang baru-baru ini dilansir menuai...
MI

Sudoku edisi 5 Desember 2021

👤MI 🕔Minggu 05 Desember 2021, 06:20 WIB
Sudoku atau dikenal juga dengan tebak angka (number...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya