Rabu 17 Maret 2021, 11:41 WIB

Hari ini, Volt Terlahir Kembali

Galih Agus Saputra | Weekend
Hari ini, Volt Terlahir Kembali

Dok. Elex
Komik Volt

 

Nama Volt barang kali sudah cukup familier dikalangan pecinta cerita fiksi, khususnya yang mengusung lakon pahlawan super. Sejak dirilis mandiri 2012 lalu, penjualan komik ini cukup santer, bahkan telah menyedot perhatian publik di berbagai acara komunitas komik, budaya pop, maupun media massa.

Menariknya, Volt yang merupakan karangan Marcelino Lefrandt dan Aswin McSiregar itu akan terlahir kembali. Kabar tersebut diperoleh dari Penerbit Elex Media Komputindo, yang kali ini akan membawa Volt dalam versi cetak dan digital.

Elex Media Komputindo mengaku sudah bertemu dengan duo Marcel dan Aswin, sapaan akrab kreator Volt. Dalam pertemuan itu mereka menjalin kerja sama dan akan membawa “Volt Bangkitnya Sang Legenda” dengan format bind-up berisi 112 halaman warna dan terdapat penambahan bonus origin story maupun cerita tambahan yang belum pernah dipublikasikan.

"Tentunya, komik Volt 1 – Lahirnya Sang Legenda yang rilis pada 17 Maret 2021 ini akan membuat penggemarnya penasaran dengan perubahan yang ada. Penerbit Elex Media Komputindo telah mengonfirmasi bahwa komik ini akan benar-benar terlahir kembali dengan sesuatu yang mengejutkan," tulisnya, dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Selasa, (16/3).

Sebagaimana diketahui, lada medio 2012 hingga 2016, Volt telah rilis sebanyak 10 volume dengan rata-rata berjumlah 12 halaman per-volumenya. Pada 2015 komik ini juga sempat menggondol Penghargaan Muri, lewat “Volt Bangkitnya Sang Legenda” yang terbit secara marathon dari edisi 1 hingga 10, tanpa ada putus.

Daya tarik dari superhero yang mampu memanfaatkan energi listrik untuk bertahan maupun menyerang musuh ini, menurut 
Penerbit Elex Media Komputindo, adalah dari segi cerita yang cukup dinamis dan tidak mudah ditebak. Selain itu desain semua karakter yang dimunculkan, baik jagoan maupun villain sangat menarik dan ‘keren’.

"Selain karena memiliki cerita yang kuat dan unik dengan menampilkan banyak unsur budaya lokal walaupun goresannya sendiri kental dengan gaya western comic, latar belakang Marcelino Lefrandt sebagai actor dan public figure sangat membantu akselerasi kepopuleran Volt," pungkasnya. (RO/M-2) 

Baca Juga

MI

Sudoku edisi 23 Januari 2022

👤MI 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Ngibul

👤M. Tiyok 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:00 WIB
HALAH Ngibul aja lo...
Butet K

Bung Sentil: Pokoknya Salah

👤Butet K 🕔Minggu 23 Januari 2022, 05:40 WIB
KALAU Ibu Kota negara yang baru di namai Nusantara, tidak setujuuuu!!! itu nama PKI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya