Kamis 29 Juli 2021, 10:35 WIB

Solusi Penjualan dan Bisnis Tetap Optimal saat WFH

Mediaindonesia.com | Teknologi
Solusi Penjualan dan Bisnis Tetap Optimal saat WFH

Dok.Qontac
Ilustrasi

 

DI masa pandemi saat ini, sebagian besar karyawan nonesensial dituntut bekerja dari rumah (Work from Home). Hal itu cukup menyulitkan mereka, terutama untuk pekerjaan yang bersinggungan dengan pelanggan.

Meski begitu ada solusi untuk masalah tersebut, yaitu dengan bantuan platformdigital seperti Qontak Omnichannel (Qontak.com). Semua karyawan dipastikan tetap bisa bekerja optimal dari mana saja. Hal itu merupakan sebuah tren baru di kalangan bisnis yang masih ingin mempertahankan produktivitas namun juga tetap menjaga keselamatan pekerja.

Baca juga: Kisah Wirausaha Milenial Sukses dengan Manfaatkan Teknologi ...
 
Sistem Omnichannel dari Qontak menghubungkan bergai saluran bisnis (Instagram, WhatsApp, Facebook, CRM, dan lainnya) pada platform terpadu. "Qontak memungkinkan bisnis melayani pelanggan mulai dari menjawab pertanyaan, pemesanan, penjualan produk, atau keperluan lainnya," ujar CEO Qontak by Mekari, Brendan Rakphongphairoj.  

Berdasarkan survei Mandiri Institute (2021) sebagian besar UMKM di Indonesia telah berpindah ke platform digital untuk memasarkan produk. Platform yang mereka gunakan terdiri dari media sosial (40%), instant messaging (38%), platform e-commerce (13%), dan platform ride hailing (5%).
 
Semua saluran penjualan bisnis itu, kata Brendan dapat dikelola dengan baik melalui sistem Qontak Omnichannel. Termasuk memfasilitasi banyak admin untuk menangani permintaan pelanggan dari berbagai perangkat sekaligus melalui sistem perutean dan otomatisasi. Dengan begitu, bisnis dapat memperkuat kualitas pelayanan dan komunikasi pelanggan dengan lebih hemat biaya namun menghasilkan lebih banyak pendapatan.

"Oleh karena itu, sistem ini sangat cocok digunakan oleh bisnis Indonesia yang memiliki banyak saluran penjualan, terutama di saat WFH seperti sekarang. Hal ini membuat pekerjaan WFH seperti sekarang akan jauh lebih mudah dari biasanya," ujarnya.
 
Qontak merupakan perusahaan Omnichannel dan CRM terkemuka yang juga merupakan Mitra Bisnis Resmi dari WhatsApp API dan Messenger API dari Instagram. Solusi dari Qontak telah dipercaya oleh lebih dari 1000 perusahaan dari berbagai macam bidang di Indonesia, seperti Ajinomoto, Maybank, Telkom Indonesia, Akulaku, hingga UMKM dan online shop. (RO/A-1)

Baca Juga

GREG BAKER / AFP

Teknologi Kecerdasan Artifisial Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:46 WIB
AIIS 2021 merupakan kegiatan konferensi dan pameran yang menampilkan perkembangan terkini dan pemanfaatan teknologi kecerdasan artifisial...
dok.ist

Xapads Media Tunjuk Country Head untuk Indonesia

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 09:25 WIB
Xapads Media, platform Adtech terprogram asal India yang baru-baru ini hadir di Indonesia, menunjuk Edo Fernando sebagai Country Head untuk...
AFP/OLIVIER DOULIERY

Facebook Laporkan Kenaikan Laba di Tengah Kontroversi Facebook Papers

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 09:22 WIB
Facebook mengatakan laba bersih mereka tumbuh 17% pada periode Juli hingga September menjadi US$9,19 miliar, didukung oleh pendapatan iklan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya