Rabu 27 Januari 2021, 23:43 WIB

Penguatan Layanan Data Center Berbasis Inovasi Jadi Fokus NTT

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Penguatan Layanan Data Center Berbasis Inovasi Jadi Fokus NTT

Ilustrasi
Ilustrasi data center

SOLUSI teknologi berupa implementasi pusat data yang terkoneksi dengan sejumlah solusi digitalisasi proses bisnis, menjadi salah satu perhatian serius dalam penerapan transformasi digital di berbagai level. 

Hal itu pun disadari oleh penyedia layanan teknologi NTT Ltd yang mengembangkan pusat data (data center) yang terkoneksi dengan sejumlah solusi digitalisasi, seperti komputasi awan (cloud) serta layanan suara dan video. 

NTT pun terus memperluas platform data centernya, bukan hanya di pasar strategis, tapi juga di sejumlah secondary market untuk mendorong lebih banyak transformasi digital. Tak terkecuali di kawasan Asia Pasifik.

CEO Asia Pasifik NTT John Lombard mengatakan, ekonomi digital saat ini telah berkembang pesat dan NTT akan terus menawarkan strategi berbeda yang berakar pada inovasi agar bisnis dapat memilih untuk secara bersamaan menempatkan beban kerja dan data center berdekatan dengan pelanggan mereka.

Dengan jejak yang dimiliki secara global di lebih dari 20 negara, NTT baru-baru ini mengumumkan akan memperluas platform data center di seluruh dunia dengan menggunakan fasilitas baru yang ada di seluruh pasar utama, yaitu di Malaysia, Indonesia, India, Inggris, Afrika Selatan, Spanyol, Austria, Swiss Jerman dan Amerika Serikat.

Baca juga : Teknologi Blockchain Mampu Selusuri Perjalanan Kopi

"Sangat penting bagi kami untuk memperluas jejak yang kami miliki secara global selama pandemi ini karena kami melihat kebutuhan untuk mendukung terus pelanggan kami saat mereka menghadapi perubahan dalam perilaku konsumen yang menyebabkan lonjakan permintaan untuk mendapatkan layanan cloud, hiburan digital, dan teknologi baru yang muncul dengan aman," katanya dalam keterangan tertulis.

Wakil Presiden Eksekutif NTT Global Ryuichi Matsuo mengatakan, pihaknya terus meninjau rencana perluasan data center untuk merespon apa yang menjadi kebutuhan pasar.

"Platform data center NTT global memungkinkan solusi disediakan dari awal sampai akhir bagi pelanggan sehingga dapat menyeimbangkan beban TI kritis yang mereka miliki di sebagian besar lokasi utama secara global," ujarnya.

Di sisi lain, layanan dan inovasi yang dilakukan NTT mendapat pengakuan sebagai yang terbaik dalam laporan IDC MarketScape: Asia/Pacific (Excluding Japan) Datacenter Operations and Management 2020 Vendor Assessment. 

Laporan itu merekomendasikan bahwa layanan NTT cocok digunakan untuk organisasi – organisasi yang ingin mengembangkan bisnis ke Asia. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Pameran Virtual Sambut Inovasi dan Teknologi Sharp

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 06:00 WIB
Memasuki usia ke 51 tahun, produsen elektronik yang terus berinovasi tersebut menggelar virtual exhibition pada 4-7 Maret...
Ozan KOSE / AFP

Masyarakat Awam Bisa Ikut Edukasi Bisnis Cryptocurrency

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 14:42 WIB
Masyarakat akan belajar bagaimana menimalisir risiko dan memaksimalkan keuntungan yang bisa didapatkan dari...
Dok. Samsung

Ini Jajaran Teknologi TV Terbaru Samsung tahun 2021

👤Luthfi Anggraeni 🕔Jumat 05 Maret 2021, 00:04 WIB
Produk terbaru ini terdiri dari lini Micro LED, Samsung Neo QLED, Lifestyle TV, dan monitor, serta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya