Rabu 09 September 2020, 10:20 WIB

Inovasi untuk Penyelenggaraan Acara dan Pameran secara Virtual

Achmad Maulana | Teknologi
Inovasi untuk Penyelenggaraan Acara dan Pameran secara Virtual

Dok.Virtualevent.id
Salah satu konsep acara yang dilakukan secara virtual.

 

PANDEMI covid-19 membuat semua dunia usaha khususnya di bidang pameran dan event organizer (EO) harus kreatif untuk tetap menjalankan usaha, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital. Di sisi lain, perubahan tersebut menumbuhkan kebutuhan terhadap fitur digital yang bisa memahami kebutuhan pelaku industri dan khalayak. Berangkat dari situ Virtualevent.id, aplikasi event virtual memperkenalkan fitur yang siap membantu pelaku industri, khususnya penyelenggara ajang agar dapat menyelenggarakan event secara virtual dengan cara mudah, efektif dan efisien.

“Pelaku industri harus adaptif dengan kondisi saat ini dan menggunakan kreativitas dalam menghadapai tantangan. Hanya yang kreatif, mampu melihat peluang yang ada, meningkatkan kompetensi dan cerdik berimprovisasi yang bisa bertahan,” ujar Founder and Creative Thinker of OMG Consulting dikutip dari siaran persnya, Rabu (9/9).

Baca juga: Membangun Budaya Belajar Virtual

Founder and CEO PT Activate Asia, Jefferson Loren menambahkan di tingkat internasional, semua acara kini sudah beralih ke digital. Termasuk pameran produk dan  jasa. Mampu memindahkan consumer experience ke digital kini adalah permintaan pasar yang harus ditangkap. "Bagi para penyelenggara acara seperti kami, dukungan penggunaan teknologi sangatlah dibutuhkan, mengingat kegiatan teknologi adalah hal baru dan terus berubah dengan cepat.”

Hal senada dikatakan Sr Manager Consumer Experience & Activation Danone SN Indonesia, Naomi Jamarro. "Sebagai brand, kita harus tetap jalan dan cepat beradaptasi. Oleh karena itu, brand membutuhkan pendukung yang juga cepat beradaptasi. Kegiatan berinteraksi secara langsung dengan konsumen sangatlah penting. ”

Sementara itu CEO virtualevent.id, Jul Darmawan mengatakan Virtualevent.id merupakan karya anak bangsa yang menggunakan Bahasa Indonesia  dalam aplikasinya, memiliki kantor dan tim di Indonesia sehingga lebih siap dan cepat dalam kordinasi. Fitur itu juga memungkinkan penyelenggara acara membuat konferensi, kongres, pameran secara digital.

“Fitur ini memberikan solusi menyeluruh mulai dari Persiapan Acara (pre event) yaitu menyediakan landing page yang dapat disesuaikan dengan konsep acara dan kebutuhan client, Saat Acara menyediakan live chat, live webinar, aplikasi virtual intuitif dan layanan bantuan (information center). Selain itu, fitur juga memastikan para penyelenggara acara akan mampu menyelenggarakan acara digitalnya sendiri, dibantu oleh tim ahli dari kami. Harapannya industri kreatif Indonesia kembali berputar secara aktif dan kita semua menjadi lebih maju dalam hal penyelenggaraan acara,” ujarnya. (RO/A-1)

Baca Juga

mvcmagazine.com

Hingga Akhir 2022, Apple Targetkan Produksi iPhone 220 Juta Unit

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:30 WIB
Apple dilaporkan telah memberi tahu pemasoknya bahwa mereka masih ingin memenuhi target mereka memproduksi iPhone hingga 220 juta...
Dok Huawei Indonesia

KADIN Inisiasi Program Net Zero Hub Dengan Huawei Indonesia

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:49 WIB
KADIN menargetkan pembangunan ekosistem nol emisi karbon di...
AFP/Philip FONG

Sony akan Tingkatkan Produksi Playstation 5

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:00 WIB
Sebelumnya, PS5, yang sudah dirilis sejak akhir 2020, meski mendapatkan antusias tinggi dari pasar, ternyata mengalami kelangkaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya