Senin 05 Desember 2022, 13:00 WIB

Cisse Akui Senegal Dapat Pelajaran Berharga dari Inggris

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Cisse Akui Senegal Dapat Pelajaran Berharga dari Inggris

AFP/JACK GUEZ
Pelatih timnas Senegal Aliou Cisse

 

PELATIH timnas Senegal Aliou Cisse menyayangkan kelengahan lini belakang skuatnya saat mereka menyerah 3-0 dari Inggris di laga 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12) dini hari WIB. Dia pun mengakui ada jurang yang sangat lebar antara kedua tim.

Gol di babak pertama yang dicetak Jordan Henderson dan Harry Kane memastikan Senegal harus berjuang keras di babak kedua sebelum Bykayo Saka mencetak gol ketiga Inggris yang mengakhiri perlawanan Singa Teranga.

""Pertandingan berlangsung selama 90 menit dan di babak pertama kami berain apik dan membuat peluang namun gagal memanfaatkannya," ujar Cisse.

Baca juga: Hajar Senegal, Inggris Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

"Kami berhadapan dengan tim Inggris yang amat bagus dan kami melihat itu dari permainan mereka, kekuatan fisik mereka. Kami tidak sebagus yang kami harapkan," lanjutnya.

Cisse, yang menderita sakit sebelum laga melawan Inggris, mengatakan, "Kekuatan Senegal sebelum Piala Dunia 2022 adalah di lini pertahanan. Fakta kami kebobolan banyak gol di turnamen ini sulit dijelaskan."

"Kami membayar mahal setiap kesalahan yang kami lakukan di Piala Dunia karena kami berhadapan dengan tim yang amat bagus," imbuhnya.

Cisse kemudian mengatakan timnas Senegal kehilangan dua atau tiga pemain yang bisa membuat perbedaan, salah satunya adalah Sadio Mane yang absen karena cedera. Namun, itu bukan alasan.

"Kami telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk menjadi yang terbaik di Afrika namun kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia dan perbedaannya terlihat jelas," ungkap Cisse. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Betis Pinjam Perez dari Leicester

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 10:15 WIB
Betis, yang menduduki peringkat enam klasemen La Liga, mengatakan peminjaman Perez akan berlangsung hingga 30 Juni...
Twitter @InterMiamiCF

Inter Miami Datangkan Bek Ukraina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 10:00 WIB
Kryvtsov, yang menjadi satu-satunya pemain Ukraina yang merumput di MLS, memenangkan delapan gelar Liga Ukraina bersama Shakhtar dan telah...
psv.nl

Eindhoven Pinjam Hazard dari Dortmund

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 09:45 WIB
PSV mendatangkan Hazard sebagai pengganti Docy Gakpo yang hijrah ke Liverpool dan Noni Madueke yang bergabung dengan Chelsea di jendela...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya