Senin 05 Desember 2022, 06:30 WIB

Kane Sebut Penampilan Timnas Inggris Makin Dewasa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kane Sebut Penampilan Timnas Inggris Makin Dewasa

AFP/Pablo PORCIUNCULA
Penyerang timnas Inggris Harry Kane

 

HARY Kane memuji penampilan Inggris yang semakin dewasa saat dia mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2022 untuk membawa the Three Lions menang 3-0 atas Senegal di babak 16 besar, Senin (5/12) dini hari WIB.

Timnas Inggris sukses menang di laga sistem gugur di tiga kompetisi besar secara beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mereka akan berhadapan dengan juara bertahan Prancis di babak perempat final, Sabtu (10/12).

"Laga sistem gugur tidak pernah mudah. Namun, kami menunjukkan kedewasaan sepanjang turnamen ini," ujar Kane kepada ITV saat dia kini hanya terpaut satu gol dari rekor gol sepanjang masa timnas Inggris, 53 gol, yang dipegang Wayne Rooney.

Baca juga: Hajar Senegal, Inggris Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

"Mentalitas kami sudah tinggi sejak awal laga dan kami sukses memanfaatkan peluang yang didapat," lanjutnya.

Di usia 29 tahun, Kane merupakan salah satu pemain senior di skuat timnas Inggris saat para pemain muda seperti Jude Bellingham, Phil Foden, dan Bukayo Saka mulai berbicara banyak.

Saka mencetak gol ketiganya di Piala Dunia 2022 dalam laga melawan Senegal sementara Foden memberikan dua assist dan Bellingham terlibat erat di dua gol pertama Inggris ke gawang Senegal.

"Ketiganya terlibat besar dalam gol-gol kami. Tim ini memiliki campuran kuat dati pemain muda dan pemain berpengalaman," ungkap Kane.

"Tahun ini tidak mudah bagi Inggris. Jadi, kemenangan 3-0 hari ini sangatlah luar biasa," imbuhnya.

Prancis akan menjadi ujian yang lebih besar bagi Inggris, yang berusaha memenangkan gelar turnamen akbar pertama mereka sejak 1966.

Kylian Mbappe menjadi bintang timnas Prancis kala mencetak gol saat les Bleus menang 3-1 atas Polandia di laga 16 besar lainnya.

"Kami akan segera mengalihkan fokus ke pertanidngan itu. Laga itu akan sangat berat bagi kami. Pasalnya, mereka adalah juara dunia," tegas Kane mengenai laga melawan Prancis. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Twitter @pagarhijaumnhn

Persita Sanksi Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:20 WIB
Pihak manajemen, panpel dan kepolisian disebut terus mengawal kejadian pelemparan bus tim Persis...
Antara

Jelang KLB PSSI, Erick Himpun Masukan Stakeholder Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:47 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...
ANTARA/Dhoni Setiawan

Jadi Kandidat Ketum PSSI, Erick Thohir Gali Masukan dari Stakeholder Sepak Bola

👤 Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:31 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya