Jumat 25 November 2022, 01:19 WIB

Ronaldo Cetak Rekor, Portugal Lolos Dari Hadangan Ghana

Widhoroso | Sepak Bola
Ronaldo Cetak Rekor, Portugal Lolos Dari Hadangan Ghana

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Ghana dalam laga Grup H di Stadium 974, Doha, Kamis (24/11). Portugal menang 3-2.

 

PORTUGAL harus bekerja ekstra keras sebelum mampu menundukkan Ghana dalam penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar. Bermain di Stadium 974, Doha, Kamis (24/11), Portugal menang dengan skor tipis 3-2.

Raihan tiga poin membuat Portugal sementara memimpin Grup H. Posisi dua ditempati Uruguay dan Korea Selatan setelah kedua negara bermain imbang tanpa gol. Sedangkan Ghana berada di posisi juru kunci.

Kemenangan atas Ghana tidak dengan mudah didapat Portugal. Tim besutan Fernando Santos itu harus menunggu hingga menit-menit akhir sebelum bisa memastikan tiga poin dalam genggaman.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Portugal mampu memecah kebuntuan serangan melalui penalti Cristiano Ronaldo menit ke-65. Gol ke gawang Ghana membuat Ronaldo menorehkan rekor sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam lima edisi putaran final Piala Dunia. 

Namun keunggulan Portugal tidak bertahan lama setelah Ghana mampu menyamakan kedudukan menit ke-73 melalui Andre Ayew. Portugal kembali memimpin usai Joao Felix membuat gawang Ghana bergetar untuk kedua kali menit ke-78.

Berselang dua menit, giliran Rafael Leao yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Portugal menjadi 3-1. Upaya Ghana untuk mengejar ketinggalan di waktu tersisa hanya membuahkan satu gol tambahan melalui Osman Bukari menit ke-89.

Kemenangan ini menjadi modal besar Portugal menghadapi laga berat melawan Uruguay, Selasa (29/11) dini hari. Sedangkan Ghana dituntut meraih poin maksimal saat menghadapi Korsel, Senin (28/11) untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. (OL-15) 

Baca Juga

AFP/JACK GUEZ

Jadi Runner Up Grup F, Kroasia Kemungkinan Jumpa Spanyol Di 16 Besar

👤Widhoroso 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:15 WIB
Sebagai runner up Grup F, Kroasia kemungkinan akan berjumpa Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022...
AFP/Paul ELLIS

Maroko Susul Senegal Ke Perempat Final

👤Widhoroso 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:05 WIB
MAROKO menjadi wakil Benua Afrika kedua setelah Senegal yang memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022...
AFP/NELSON ALMEIDA

Brasil Turunkan Tim Lapis Kedua Lawan Kamerun

👤Anton Kustedja 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:59 WIB
Selecao masih akan tanpa Neymar dan bek kanan Danilo yang sama-sama menderita cedera pergelangan kaki saat melawan Kamerun. Bek kiri Alex...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya