Kamis 17 November 2022, 08:45 WIB

Enrique Minta Pemain Spanyol Berjuang untuk Jadi Starter di Piala Dunia 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Enrique Minta Pemain Spanyol Berjuang untuk Jadi Starter di Piala Dunia 2022

AFP/Khalil MAZRAAWI
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique

 

PELATIH timnas Spanyol Luis Enrique menantang para pemainnya untuk berjuang agar menjadi starter di Piala Dunia 2022. Hal itu diungkapkan Enrique menjelang laga persahabatan melawan Yordania, Kamis (17/11) malam.

Juara Piala Dunia 2010 itu akan berlaga di Amman sebelum bertolak ke Doha, Jumat (18/11). Tim Matador akan memainkan laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika pada 23 November.

Enrique tidak memiliki susunan tim inti tetap dan dia mengatakan bahwa dia akan menentukan 11 pemain andalannya selepas laga persahabatan melawan Yordania.

Baca juga: Enrique Bungkam Soal Pencoretan Ramos

"Kesimpulan yang akan saya ambil selepas laga besok sangat penting dan para pemain menyadarinya," ujar Enrique dalam konferensi pers di Yordania, Rabu (16/11).

"Saya fokus mengamati para pemain saat berlatih. Jadi, bayangkan apa yang saya lakukan saat pertandingan," lanjutnya.

Salah satu pemain yang bertekad membuktikan diri adalah penyerang Barcelona Ansu Fati, yang masuk ke skuat Spanyol di menit-menit terakhir.

Penyerang berusia 20 tahun itu banyak absen selama dua musim terakhir karena cedera lutut dan lainnya. Meski telah pulih pada musim ini, dia jarang dimainkan oleh Barcelona.

"Mari berhenti memandang Ansu sebagai pemain yang baru pulih dari cedera. Saya melihat dia telah semakin baik ketimbang saat terakhir kali dia ada di timnas. Besok, dia akan menjadi starter dan semoga dia bisa bermain selama 90 menit," tegas Enrique.

"Pemain profesional mengalami cedera dan kemudian bangkit. Dia harus bisa kembali ke level tertinggi dari permainannya," imbuhnya.

Pemain lain yang harus bekerja keras untuk menembus skuat utama timnas Spanyol adalah Rodri. Gelandang Manchester City itu harus bersaing dengan pemain veteran Sergio Busquets.

Busquets merupakan satu-satunya pemain yang tersisa dari skuat El Matador yang menjadi juara Piala Dunia 2010. Hebatnya, dia masih menjadi andalan Enrique.

"Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan menjawab kami memiliki dua pemain hebat di posisi yang sama," ungkap Rodri.

"Kami telah menunjukkan bisa bermain bersama. Kami sama-sama cerdas dan pemaion cerdas mengerti peran masing-masing di lapangan."

"Saya optimistis ada masa kami akan dimainkan bersama-sama di Piala Dunia. Saya ingat itu terjadi dengan Busquets dan Xabi Alonso ketika kami menjadi juara Piala Dunia," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Ronaldo Dilaporkan Jalin Pembicaraan dengan Klub Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:30 WIB
Jika bergabung dengan Al-Nassr, peraih lima Ballon d'Or itu akan bergabung dengan penjaga gawang Kolombia David Ospina dan gelandang...
AFP/JOHANNES EISELE

Labbadia Kembali Tukangi Stuttgart

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:15 WIB
Stuttgart kini menduduki peringkat 16 di klasemen sementara Bundesliga dengan hanya meraih tiga kemenangan pada musim...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Neymar Pastikan Brasil Fokus Incar Gelar Piala Dunia 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 12:45 WIB
Pemain berusia 30 tahun itu menegaskan Brasil bisa melangkah ke final dan memenangkan trofi keenam mereka di Piala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya