Jumat 23 September 2022, 10:07 WIB

Hadapi Kesibukan di Tahun Depan, Ini 2 Strategi PSSI

Mesakh Ananta Dachi | Sepak Bola
Hadapi Kesibukan di Tahun Depan, Ini 2 Strategi PSSI

ANTARA FOTO/MOCH ASIM
Timnas Indonesia sedang berlatih

 

TIMNAS Indonesia U20 memastikan satu tempat di Piala Dunia U20 yang akan digelar di Uzbekistan. Tak hanya itu, di tahun 2023, Indonesia juga dipercaya untuk dapat menghelat piala dunia U20. Lalu, timnas senior juga akan bertanding untuk memperebutkan kejuaraan Piala Asia.

Melihat padatnya agenda sepak bola Indonesia untuk tahun depan, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan dua strategi untuk mengantisipasi tingginya intensitas pertandingan ke depannya.

“Iya, ada dua hal yang kita siapkan untuk piala dunia. Satu bagaimana bisa sukses sebagai penyelenggara. Kedua, kita juga harus sukses pada prestasi. Oleh sebab itu, PSSI mengambil kebijakan untuk memilih atau mencari pelatih yang bisa menangani Timnas U20 menuju World Cup tahun 2023 dan itu adalah STY (Shin Tae-yong). Ia akan menyiapkan timnas U20 dan juga membantu timnas senior,” ujar Indra Sjafri dalam acara “Nunggu Sunset” bersama Media Indonesia, Kamis (22/9).

Indra juga membenarkan PSSI telah merekrut 50 pemain untuk dapat berkancah di pertandingan U20 nantinya.

“Jadi pemain yang kita rekrut sekarang sebanyak 50 orang," imbuh Indra.

Baca juga:  PSSI Tegaskan Gelora Bung Tomo Layak Gelar Laga Internasional

Indra juga menyampaikan pelatih STY telah mengajukan “roadmap” mengenai sistematika kepelatihan yang akan dilaksanakan untuk menciptakan Timnas yang lebih baik. Roadmap ini nantinya akan membahas mengenai program “training camp” dan latihan jangka panjang timnas.

Menyusul pernyataan di kalangan petinggi PSSI mengenai kesanggupan pelatih STY untuk melatih timnas berbagai level, Indra memastikan pelatih STY sampai saat ini dirasa mampu dan cukup untuk menanganinya.

“Saat ini masih sesuai dengan klausul. Jadi, STY itu kan ada bawa banyak pelatih dari korea sekitar 4 asisten pelatih tambahan, bisa membantu. Jadi, bagaimana pengaturannya, PSSI percayakan sepenuhnya kepada coach STY, bagaimana mengatur tanggung jawab dalam timnas,” tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

Ant/Ari Bowo

Tragedi Kanjuruhan adalah Tragedi Kemanusiaan

👤Muhammad Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:05 WIB
INDONESIA berduka, sepakbola Indonesia terluka. Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) yang menewaskan (data...
AFP

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Indonesia Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:04 WIB
Akmal mengatakan Indonesia bisa terkena sanksi dari FIFA atas insiden di Kanjuruhan termasuk soal status tuan rumah Piala Dunia U-20 yang...
ANTARA FOTO/Ari Bowo S

Tragedi Kanjuruhan, Bukti Minimnya Protap Sepak Bola Indonesia 

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:08 WIB
Hal ini menggambarkan masih kurangnya kesiapan panitia penyelenggara mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi pada laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya