Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

JORGE GUERRERO / AFP
PELATIH Rangers Giovanni van Bronckhorst

 

PELATIH Rangers Giovanni van Bronckhorst kecewa berat skuadnya harus kalah dalam pada final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt, Kamis (19/5) dini hari WIB. Asa untuk merengkuh piala level Eropa pertama sejak 50 tahun lalu pupus lewat drama adu penalti.

"Pemain sudah memberikan segalanya, tetapi akhirnya itu pertandingan yang sangat ketat. Ini kekecewaan besar, kami sangat dekat untuk memenangi trofi. Ketika menang Anda memiliki kenangan yang bertahan selamanya, ketika Anda kalah itu menyakitkan," kata mantan kapten timnas Belanda itu.

Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit ke-117 disiapkan sebagai algojo penalti.

Namun, pemain timnas Wales yang menjadi penendang keempat itu justru gagal mengeksekusinya. Sepakannya diblok kiper Frankfurt Kevin Trapp. Meski semua merasakan kekecewaan, Van Bronckhorst tetap membela Ramsey.

Baca juga: Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

"Aaron kecewa tetapi dia bertanggung jawab untuk mengambil penalti dan bisa berhasil, bisa tidak. Sayangnya dia tidak berhasil melakukannya tetapi Anda ingin memiliki pemain yang nyaman untuk mengambil penalti," ucap Van Bronckhorst.

Rangers membawa misi mengangkat trofi Eropa pertama mereka sejak setengah abad silam. Kali terakhir the Light Blues, julukan Rangers, meraih gelar Eropa pada 1972 di Piala Winners Eropa.

Sepanjang turnamen, Rangers membuat kejutan menyingkirkan Borussia Dortmund di babak playoff lalu menumbangkan Red Star Belgrade, SC Braga, dan RB Leipzig.

"Tidak pernah menyenangkan kalah dalam pertandingan seperti itu. Saya bangga dengan setiap pemain di ruang ganti dan perjalanan yang telah kami lalui. Kami hanya tidak bisa menyelesaikannya dan kami semua merasa hancur," tutur kapten Rangers James Tavernier. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pelatih Timnas Kamboja U-19 Sesalkan Kekalahan dengan Malaysia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 00:14 WIB
Pelatih asal Jepang itu menjelaskan, Malaysia bermain dengan bagus karena dapat memperagakan permainan taktis dan...
Twitter @manutd

Tyrell Malacia Jadi Rekrutan Pertama MU di Era Erik Ten Hag

👤Ant 🕔Selasa 05 Juli 2022, 23:30 WIB
Malacia akan bersaing dengan Luke Shaw dan Alex...
Twitter @acmilan

Milan Resmi Dapatkan Divock Origi

👤Ant 🕔Selasa 05 Juli 2022, 23:20 WIB
Milan mendatangkan Origi untuk memperkuat lini depan yang kesulitan mencetak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya