Sabtu 19 Februari 2022, 05:30 WIB

Alami Long Covid, Nuriddin Davronov Tinggalkan Persita

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Alami Long Covid, Nuriddin Davronov Tinggalkan Persita

persitafc.com
Nuriddin Davronov

 

PEMAIN Tajikistan Nuriddin Davronov memutuskan mundur dari tim yang ia bela sejak paruh musim Liga 1 lalu, Persita Tangerang, karena alasan kesehatan.

Dikutip dari rilis resmi yang diterima, Jumat (18/2), Davronov mengatakan keputusan dirinya untuk mundur dari Persita adalah hal yang berat, namun itu merupakan pilihan penting untuk karier dan kesehatannya.

Dirinya mengaku sebagai pemain profesional, ia tidak ingin memberatkan tim dan mundur dari Persita dengan respek yang tinggi serta berterima kasih kepada manajemen, pelatih, pemain, ofisial dan suporter.

Baca juga: Persija Termotivasi Tumbangkan Persik

"Keputusan yang berat, tapi saya harus juga berpikir panjang untuk karier dan kesehatan saya. Sebagai pemain profesional, saya tidak ingin memberatkan tim dengan kondisi saya, jadi saya memutuskan mundur," ungkap Davronov.

"Saya mundur dari Persita tapi saya sangat respek dengan Persita karena mereka bisa mengerti kondisi saya dan mereka juga memandang kesehatan saya yang nomor satu. Saya berterima kasih pada seluruh jajaran manajemen, pelatih, pemain, official Persita dan tentunya seluruh Persita Fans atas bantuan dan dukungannya untuk saya selama ini. Semoga Persita sukses mencapai target musim ini," sambungnya.

Dokter tim Persita Nahum menjelaskan Davronov mengalami permasalahan kesehatan sejak ia terpapar covid-19 ketika masih membela Borneo FC.

Menurut Nahum, Davronov belum bisa pulih 100% secara fisik terutama di tingkat kebugaran jantung dan parunya yang menurutnya ini disebut dengan kondisi Long Covid yang membuat penderitanya mudah capai.

"Jadi, waktu masih di Borneo FC, dia sempat terpapar covid-19. Tapi, setelah dinyatakan sembuh, ternyata kondisi kesehatan Nuriddin belum bisa kembali pulih 100% terutama di tingkat kebugaran jantung parunya," jelas Nahum.

"Kondisinya ini yang sering kita sebut dengan kondisi long Covid.  Jadi dia mudah capek dan tentu berpengaruh pada performa dia di lapangan," sambung dia.

Sejak kedatangannya dari Borneo FC pada bursa transfer paruh musim Liga 1, Desember tahun lalu, Davronov hanya mencatatkan tiga penampilan bersama Persita dan tidak pernah tampil penuh selama 90 menit. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @BorneoSMR

Borneo FC Jumpa PSS Sleman di Semifinal Piala Presiden

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:43 WIB
Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor...
Antara

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:22 WIB
Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga...
Twitter @psisofficial

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:56 WIB
Pertandingan kedua tim berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya