Minggu 21 November 2021, 23:53 WIB

Sampdoria Menjauh dari Zona Degradasi Usai Tekuk Salernitana

Ant | Sepak Bola
Sampdoria Menjauh dari Zona Degradasi Usai Tekuk Salernitana

AFP
Sampdoria

 

SAMPDORIA meninggalkan zona merah klasemen Liga Italia selepas membekuk Salernitana dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-13 di Stadion Arechi, Minggu (21/11). Kemenangan pertama Sampdoria dalam empat pertandingan terakhir ini membuat mereka sementara naik ke posisi ke-16 dengan koleksi 12 poin.

Sedangkan Salernitana yang menelan tiga kekalahan berturut-turut melorot ke posisi juru kunci klasemen setelah gagal menambah tujuh poin yang dimiliki. Sampdoria membuka keunggulan mereka pada menit ke-40 setelah bola sepak pojok kiriman Antonio Candreva gagal diantisipasi sempurna oleh Francesco Di Tacchio yang berakhir mencetak gol bunuh diri.

Tiga menit berselang, Candreva menggandakan keunggulan tersebut saat menyelesaikan umpan kiriman Fabio Quagliarella dalam situasi serangan balik setelah Sampdoria sukses mengantisipasi sepak pojok tuan rumah. Salernitana berusaha keras untuk mencetak gol balasan lewat 12 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang babak kedua, tapi tak satu pun membuahkan hasil.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Renato Dall'Ara, Venezia sukses mencuri tiga poin penuh setelah mengatasi tuan rumah Bologna dengan skor tipis 1-0.

David Okereke mencetak gol semata wayang kemenangan Venezia, yang membuat mereka naik ke urutan ke-12 dengan 15 poin sedangkan Bologna (18) tertahan di peringkat kesembilan. Sementara itu, satu laga lain yang dimainkan lebih dini memperlihatkan Cagliari menahan imbang tuan rumah Sassuolo dengan skor 2-2 di Stadion Mapei.

Dua kali tertinggal akibat gol-gol Gianluca Scamacca dan penalti Domenico Berardi, Cagliari membalasnya melalui Keita Balde Diao serta tendangan 12 pas Joao Pedro. Hasil itu cukup untuk mengantarkan Cagliari mentas dari posisi juru kunci dan duduk di urutan ke-19 dengan tujuh poin, sementara Sassuolo (15) naik ke peringkat ke-12. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB
TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion...
AFP/Lindsey Parnaby

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara...
AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya