Rabu 13 Oktober 2021, 06:15 WIB

Pelatih Minta Jepang Manfaatkan Kemenangan Atas Australia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pelatih Minta Jepang Manfaatkan Kemenangan Atas Australia

AFP/CHARLY TRIBALLEAU
Pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu

 

PELATIH timnas Jepang Hajime Moriyasu meminta timnya memanfaatkan kemenangan 2-1 atas Australia di laga kualifikasi Piala Dunia, Selasa (12/10), untuk bangkit dan mengamankan tiket ke Qatar.

Jepang berhadapan dengan Australia setelah kalah di dua laga pertama mereka di Grup B. Tim Samurai Biru sukses mengamankan tiga poin penting berkat gol bunuh diri Aziz Behich pada menit 85.

Saat ini, Jepang masih tertinggal dari Australia dan Arab Saudi untuk memperoleh dua tiket otomatis ke Piala Dunia 2022. Namun, kemenangan Jepang atas Australia itu meramaikan persaingan di Grup B dan mengakhiri rangkaian 11 kemenangan beruntun Australia di laga kualifikasi Piala Dunia.

Baca juga: Inggris Ditahan Imbang Hongaria di Wembley

"Kami terus berjuang hingga akhir dan tidak pernah menyerah. kami bertekad lolos ke Piala Dunia dan menunjukkan hal itu pada malam ini," ujar Moriyasu.

"Ini adalah kemenangan penting namun kami masih akan menghadapi banyak pertandingan berat di masa depan. Kami harus memanfaatkan kemenangan ini untuk meraih kemenangan berikutnya di masa depan," lanjutnya.

Moriyasu, yang diramalkan akan dipecat seandainya Jepang gagal menang atas Australia, berterima kasih kepada para pendukung tim Samurai Biru di laga yang digelar di Saitama itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada para pendukung. Mereka memberikan para pemain keberanian dan semangat," kata Moriyasu.

"Ini adalah laga yang sulit. Para pemain bisa bekerja keras hingga akhir berkat dukungan yang diberikan para penonton," imbuhnya.

Jepang menyadari hasil selain kemenangan akan membuat mereka semakin terancam tidak lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1994.

Ao Tanaka membawa Jepang unggul saat laga baru berlangsung delapan menit. Namun, Australia menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ajdin Hrustic pada menit 69.

Namun, Behic melakukan gol bunuh diri, lima menit sebelum laga usai, setelah bola tendangan Takuma Asano membentur tiang gawang dan mengenai dirinya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Ke Final

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 17:09 WIB
PELATIH timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong cukup percaya diri bisa mengalahkan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games...
AFP/ANDY BUCHANAN

Pulih dari Cedera, Roofe Bisa Diturunkan Rangers di Final Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 15:00 WIB
Roofe sudah tidak bermain sejak membantu Rangres mengalahkan Celtic di laga semifinal Piala Skotlandia, 17 April lalu, karena cedera...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya