Rabu 13 Oktober 2021, 04:34 WIB

Inggris Ditahan Imbang Hongaria di Wembley

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Inggris Ditahan Imbang Hongaria di Wembley

AFP/Ben STANSALL
Laga kualifikasi Piala Dunia antara Inggris dan Hongaria di Stadion Wembley.

 

JOHN Stones mencetak gol yang memastikan Inggris bermain imbang 1-1 melawan Hongaria dalam laga kualifikasi Piala Dunia di Stadion Wembley, Rabu (13/10) dini hari WIB, dalam laga yang diwarnai bentrokan antara pendukung Hongaria dan polisi.

Tim besutan Gareth Southgate tertinggal lewat eksekusi penalti Roland Sallai sebelum Stones menyamakan kedudukan di akhir babak pertama.

Meski kehilangan poin untuk kedua kalinya dalam delapan laga di Grup I, Inggris tetap memuncaki klasemen dan berpeluang mengamankan tiket ke Piala Dunia menjelang laga kualifikasi pamungkas melawan Albania dan San Marino, November mendatang.

Baca juga: Kalahkan Austria, Denmark Raih Tiket ke Piala Dunia

Setelah menang telak 5-0 atas Andorra, Sabtu (9/10), Hongaria adalah tantangan yang lebih serius bagi Inggris dan Southgate dipastikan memiliki pekerjaan rumah besar melihat penampilan buruk para pemain the Three Lions.

Laga di Wembley itu juga diwarnai masalah di luar lapangan saat para pendukung Hongaria mencemooh para pendukung Inggris yang berlutut sebelum laga sebelum mereka terlibat konfrontasi dengan polisi.

Polisi mendatangi para pendukung Hongaria untuk menangkap seorang pendukung, yang dituding melakukan aksi rasisme terhadap seorang pengawas pertandingan.

Polisi yang bersenjatakan tongkat berhasil dipukul oleh para pendukung Hongaria sebelum situasi berhasil dikendalikan.

Inggris melumat Hongaria 4-0 di Budapest, September lalu, dalam laga yang diwarnai aksi rasisme dan lempar botol oleh pendukung tuan rumah dengan FIFA menjatuhkan hukuman satu laga tanpa penonton bagi Hongaria.

Aksi bentrokan di bangku penonton itu tampaknya membuat Inggris kehilangan konsentrasi sehingga mereka kebobolan pada menit 24.

Luke Shaw mengangkat kakinya terlalu tinggi saat berusaha membuang bola di tepi kotak penalti dan mengenai kepala Noic Nego.

Insiden itu bisa dianggap tidak sengaja namun VAR memutuskan memberikan hadiah penalti untuk Hongaria dan Sallai sukses mengecoh kiper Inggris Jordan Pickford.

Pendukung Hongaria merayakan gol itu dengan menyalakan suar hijau namun Inggris berhasil menyamakan kedudukan pada menit 37.

Setelah Jack Grealish dilanggar Attila Szalai di sisi kanan lapangan, Phil Foden melepaskan tendangan bebas yang diteruskan Declan Rice kepada Stones yang mencetak gol dari jarak dekat.

Raheem Sterling nyaris membawa Inggris memimpin di injury time babak pertama namun sundulan penyerang Manchester City itu terlalu lemah sehingga bisa dijinakkan penjaga gawang Hongaria Peter Gulacsi.

Di babak kedua, minim terjadi peluang dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP/Ben STANSALL

Minta Wasit Hentikan Laga Demi Selamatkan Nyawa Fan Lawan, Reguilon Tuai Pujian

👤Widhoroso 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:49 WIB
PERISTIWA yang mengundang banyak pujian dari berbagai terjadi saat Tottenham Hotspur menang atas tuan rumah Newcastle United dalam lanjutan...
AFP

Vieira Emosional Jelang Laga Versus Arsenal

👤Ant 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:14 WIB
Patrick Vieira tercatat sebagai pemain dari Arsenal selama 9 tahun tepatnya sejak 1996 hingga...
AFP/Vincent Jannink

Tribun Stadion NEC Nijmegen Ambruk, KNVB Lakukan Penyelidikan

👤Widhoroso 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:10 WIB
BENCANA nyaris terjadi di kompetisi Eredivisie Belanda musim 2021-2022 saat tribun Stadion Goffertstadion, markas NEC Nijmegen,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya