Rabu 22 September 2021, 23:31 WIB

Gelar Konferensi Pers Tanpa Izin Barcelona, Koeman Mulai Tunjukkan Perlawanan

Widhoroso | Sepak Bola
Gelar Konferensi Pers Tanpa Izin Barcelona, Koeman Mulai Tunjukkan Perlawanan

AFP/Lluis Gene
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

 

GESEKAN antara manajemen Barcelona dengan sang pelatih, Ronald Koeman makin terlihat. Pelatih asal Belanda itu bahkan mulai menunjukkan sikap perlawanan terhadap klub La Liga tersebut.    

Hal itu diperlihatkan Koeman dalam sebuah konferensi pers, Rabu (22/9). Koeman memberikan pernyataan kepada wartawan tanpa sepengetahuan klub.

"Pihak klub mendukung saya sebagai pelatih dalam situasi pembangunan kembali ini. Situasi finansial klub berhubungan dengan aktivitas olahraga, begitu pula sebaliknya. Ini artinya kami sebagai tim harus bangkit tanpa melakukan investasi finansial berjumlah besar, sehingga membutuhkan waktu," ujar Koeman.

"Kami mengharapkan dukungan Anda di waktu yang berat ini. Kami, sebagai staf dan pemain, sangat bahagia dengan dukungan hebat dari fans layaknya saat didukung melawan Granada," jeasl Koeman.

Posisi Koeman di Barcelona saat ini kian tertekan setelah menuai beberapa hasil buruk, dengan Barca kalah 3-0 dari Bayern Muenchen di Liga Champions di hadapan pendukung sendiri dan ditahan imbang Granada Selasa (21/9) dini hari WIB lalu. Mantan bintang Barca itu terus dilaporkan akan dipecat, tetapi Koeman berkata pihak klub mendukungnya dan paham bahwa butuh waktu sebelum tim bisa kembali bersaing di level tertinggi lagi.

Ini adalah perkembangan terakhir dari hubungan yang retak antara Koeman dan Joan Laporta, presiden klub. Keduanya saling mengejek lewat pers selama beberapa bulan terakhir.

Laporta dilaporkan menuntut Koeman memberi beberapa pemain muda tertentu peran penting di tim, dan sang pelatih merespon dengan menegaskan baru-baru ini bahwa ia yang bertanggung jawab memilih tim dan bukan sang presiden.

Barcelona dikabarkan telah mengambil ancang-ancang untuk memecat Koeman. Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, diidentifikasi sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan mantan manajer Belanda itu. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

Instagram @elkanbaggott

Elkan Baggott Jadi Cadangan Kontra Kamboja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 07:30 WIB
Hal itu lantaran Elkan baru saja tiba dari Inggris. Pemain klub Ipswich Town tersebut mendarat di Singapura pada Rabu...
AFP/Christof STACHE

Kalah Telak di Markas Bayern, Barcelona Terdepak dari Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 06:05 WIB
Ini merupakan pertama kalinya sejak 2000 Barcelona absen dari babak sistem gugur Liga...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Kalahkan Dynamo, Benfica Gusur Barcelona ke Liga Eropa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 05:58 WIB
Kemenangan itu membuat Benfica menjadi tim Portugal kedua yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah Sporting...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya