Sabtu 04 September 2021, 09:58 WIB

Ribery Merapat ke Salernitana

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ribery Merapat ke Salernitana

AFP/Tiziana FABI
Franck Ribery

 

PEMAIN veteran asal Prancis Franck Ribery dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan tim promosi Serie A Salernitana.

Secara formalitas, dikutip dari football-italia, Sabtu (4/9), Ribery hanya tinggal selangkah lagi untuk merampungkan kepindahannya ke Salernitana.

Salernitana berkesempatan mendatangkan Ribery di bursa transfer setelah pemain berusia 38 tahun tersebut berstatus bebas transfer.

Baca juga: Khabib Klaim Sudah Lama Tahu Ronaldo akan Pulang ke MU

Sebelumnya, Ribery dikaitkan dengan klub Serie A lainnya, yakni Hellas Verona, namun hingga kini belum ada kabar terbaru soal perihal klub tersebut.

Beberapa waktu lalu, Ribery pernah mengatakan melalui agennya jika ia masih ingin bermain di Italia setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Fiorentina.

Kontrak Ribery dengan Fiorentina habis pada akhir musim 2020/2021 lalu dan mantan pemain timnas Prancis itu tidak mempunyai klub sejak Juni lalu.

Setelah kontraknya disetop Fiorentina, Ribery memutuskan untuk berlatih bersama mantan klubnya, Bayern Muenchen, agar tetap bisa menjaga kebugarannya.

Selama dua tahun bersama Fiorentina, Ribery telah memainkan 51 pertandingan di semua ajang. Ia berhasil menyumbangkan 5 gol serta 10 assist dan tercatat mendapatkan dua kartu merah.

Sebelum bermain untuk Fiorentina, Ribery pernah merasakan kesuksesan ketika bermain selama 12 tahun untuk klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Selain bermain untuk Bayern, Ribery juga pernah membela beberapa klub lainnya, di antaranya Boulogne, Olympique Ales, Stade Brest, Galatasaray, dan Olympique Marseille. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB
TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion...
AFP/Lindsey Parnaby

Persaingan Liga Primer, Liverpool Berharap Bantuan Steven Gerrard

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
KEMENANGAN 2-1 atas Southampton di pekan ke-37 Liga Primer, Rabu (18/5) dini hari, membuat Liverpool tetap menjaga asa meraih gelar juara...
AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya