Rabu 18 Agustus 2021, 15:11 WIB

Kurang Persiapan, Barito Putera Tetap Yakin Hadapi Liga 1

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kurang Persiapan, Barito Putera Tetap Yakin Hadapi Liga 1

Antara
Pemain Barito Putera Rizky Pora saat berebut bola dengan pemain PSM Makassar Yakob Sayori.

 

PELATIH Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengakui bahwa persiapan timnya untuk kompetisi Liga 1 tidak ideal. Namun, dia menyebut Barito Putera tetap siap bertarung.

Djanur, sapaan akrabnya, menilai masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. Dia optimistis dengan latihan intens dalam beberapa waktu terakhir, dapat memberikan dampak positif. Khususnya, saat menghadapi kompetisi yang mulai bergulir pada 27 Agustus nanti.

“Insyaallah Barito (Barito Putera) sudah siap, walaupun persiapan kurang ideal. Tapi dalam dua minggu ini, kami intens latihan,” jelas Djanur dilansir laman resmi PT LIB, Rabu (18/8).

Baca juga: PT LIB Akan Rilis Jadwal Lengkap Liga 1 2021/2022 Pekan Ini

Menurut eks pelatih Persebaya Surabaya itu, Bayu Pradana dan kawan-kawan sudah memahami strategi permainan tim yang diinginkan. Termasuk, penggawa asing juga tidak mengalami kendala.

“Soal taktikal enggak ada masalah bagi semua pemain, termasuk pemain asing. Karena kita latihan combination training. Artinya, struktur main Barito Putera sudah dipahami oleh semua pemain,” imbuh Djanur.

Baca juga: Polri: Satgas Covid-19 Siap Bubarkan Kerumunan Nobar Liga 1

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku belum mendapat kabar terbaru soal jadwal Liga 1. Namun, Robert ingin mengetahui kecocokan jadwa. Seperti, draf yang sempat beredar pada Juli lalu. Akan tetapi, pihaknya tidak ambil pusing dengan tim mana lawan di mas mendatang.

"Jadi kami penasaran dengan apa kabar terbaru. Saya pikir bahwa pekan ini kami akan mendapat kabar terbaru soal jadwal," tutur Robert.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan jadwal kompetisi Liga 1 masih digodok dan akan segera diumumkan. "Masih digodok oleh tim kompetisi soal jadwal dan pertandingan pembuka. Rencana paling lambat pada 20 Agustus 2021 akan kami rilis," pungkasnya.s(Mal/LIB)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Pelatih Brentford Nilai MU Menang karena Beruntung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:43 WIB
Frank mengatakan timnya berhasil membuat kesulitan MU, khususnya di babak pertama. Brentford tampil tajam untuk menggempur lini pertahanan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Gara-Gara Ulah Pendukung Betis Diganjar Skorsing

👤Basuki Eka Punama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:38 WIB
Gelandang Sevilla Joan Jordan terkena lemparan tongkat plastik yang dilemparkan pendukung Betis dalam laga di Stadion Benito Villamarin,...
AFP/Kenzo Tribouillard

Napoli Terdepan untuk Datangkan Tagliafico

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:29 WIB
Napoli dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Ajax untuk Tagliafico agar bisa segera menambal posisi bek tengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya