Senin 27 April 2020, 10:00 WIB

Ajax tidak Dinyatakan Juara, Ziyech Mengaku Kesal

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Ajax tidak Dinyatakan Juara, Ziyech Mengaku Kesal

AFP/Pieter STAM DE JONGE / ANP
Hakim Ziyech

 

GELANDANG Ajax Hakim Ziyech mengaku kesal karena timnya tidak dinobatkan sebagai juara Eredivisie musim 2019--2020. Sebelumnya, Eredivisie dihentikan akibat pandemi virus korona (covid-19) yang melanda Belanda.

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memutuskan tidak menobatkan juara untuk musim 2019--2020. Pasalnya, Ajax dan AZ Alkmaar sama-sama mengoleksi 56 poin meski Ajax unggul selisih gol.

Tapi, Ziyech kesal karena De Godenzonen yang memuncaki klasemen tidak dinobatkan sebagai juara. Padahal, ia menilai Ajax layak juara meski hanya unggul selisih gol.

Baca juga: Preseden Eredivisie Ancam Liga Primer

"Ayolah, hal tidak masuk akal apa yang saya dengar? Lagipula, kami sudah berada di puncak klasemen," kata Ziyech kepada media Belanda, AD.

"Semua pembicaraan soal AZ lebih layak juara karena mereka mengalahkan kami dua kali. Jadi selisih gol tidak dihitung lagi? Tentu saja ini omong kosong," tegasnya.

"Bagaimana cara PSV menjadi juara pada 2007? Tepat, hanya unggul satu gol," jelasnya.

"Tentu saja saya ingin menjadi juara dengan memenangkannya di atas lapangan, tapi jika Anda harus memilih satu klub sebagai juara, maka Ajax sangat layak bagi saya," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

Dok.Twitter

Jesus Resmi Berseragam Arsenal

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 15:54 WIB
Arsenal diyakini mengeluarkan dana sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp816 miliar untuk menebus Jesus dari Manchester...
Twitter @EvertonInUSA

Everton Datangkan Tarkowski dari Burnley

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 14:00 WIB
Everton mengikat Tarkowski dengan durasi kontrak selama empat musim dan menjadi rekrutan pertama The Toffees di bawah asuhan pelatih Frank...
AFP/FRANCK FIFE

AC Milan Incar Abdou Diallo dari PSG

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:30 WIB
Rossoneri akan mempersiapkan dana hingga 15 juta euro atau sekitar Rp232 miliar untuk meyakinkan PSG agar mau melepas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya