Rabu 12 Februari 2020, 09:15 WIB

Pemain Timnas U-19 Berpeluang Masuk Skuad Timnas Senior

Antara | Sepak Bola
Pemain Timnas U-19 Berpeluang Masuk Skuad Timnas Senior

Instagram @novarianto30
Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto

 

SEBANYAK empat pemain tim nasional U-19 yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia memiliki kesempatan memperkuat timnas senior. Hal itu dikatakan asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto.

"Mereka pasti memiliki kesempatan menembus skuad timnas senior. Mereka akan terus dipantau pelatih Shin Tae-Yong," ujar Nova di Jakarta, Selasa (11/2).

Pada Selasa (11/2), PSSI mengumumkan 34 nama pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. TC digelar pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta.

Dari 34 nama tersebut, ada empat pemain timnas U-19 yang sebelumnya menjalani TC di Thailand pada akhir Januari 2020. Mereka adalah Irfan Jauhari, Alfeandra Dewangga, Pratama Alif, dan Muhammad Adi Satrio.

Baca juga: Stadion Jakabaring Calon Kuat Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Terakhir kali pemain timnas U-19 ada di TC timnas senior adalah saat Amiruddin Bagus dipanggil Simon McMenemy, pelatih timnas kala itu, pada Agustus 2019.

Namun, keberadaan Bagus di timnas hanya untuk berlatih. Simon ketika itu mengatakan bahwa Bagus diprioritaskan memperkuat timnas U-19 bukan senior.

Menurut Nova, situasi empat pemain timnas U-19 saat ini tidak sama dengan Bagus.

Mereka dipanggil Shin Tae-Yong karena memang dianggap berkemampuan bagus dan berpotensi mengisi tempat di timnas senior.

"Empat pemain itu mempunyai prospek yang sangat luar biasa selama TC di Thailand. Pelatih Shin juga mencoba memberikan pengalaman bagi mereka dan beradaptasi dengan seniornya," tutur Nova.

Selain para pemain timnas U-19, ada beberapa pemain muda berusia di bawah 23 tahun yang masuk skuad berjuluk Garuda yakni M Riyandi, Andy Setyo, Nadeo Argawinata, Rizky Eka, Firza Andika, Asnawi Mangkualam Bahar, Rahmat Irianto, Sani Rizky dan M. Rafli.

Mereka akan bekerja sama dengan nama-nama senior yang sudah merasakan asam garam di tim nasional seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Hansamu Yama Pranata, Yanto Basna dan Andritany Ardhiyasa. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Martin Rickett

Solskjaer: Fernandes Latihan Tendangan Bebas Selama 45 Menit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Januari 2021, 06:56 WIB
Kerja keras Fernandes itu terbayar lunas sebab ia menjadi pencetak gol penentu kemenangan 3-2 atas Liverpool lewat eksekusi tendangan...
AFP/JASON CAIRNDUFF

Vardy Berpeluang Tampil Lebih Cepat Pascaoperasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Januari 2021, 06:16 WIB
Vardy, pencetak gol terbanyak Leicester dengan 13 gol di semua kompetisi musim ini, akan melewatkan beberapa pekan karena harus menjalani...
Twitter @SerieA

Sampdoria Raih Kemenangan di Kandang Parma

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Januari 2021, 06:04 WIB
Hasil itu tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Sampdoria tetap berada di posisi kesepuluh dengan 26 poin sedangkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya