Jumat 07 Februari 2020, 13:54 WIB

Dikalahkan Real Sociedad, Zidane: Pertahanan Kami Jelek

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Dikalahkan Real Sociedad, Zidane: Pertahanan Kami Jelek

AFP/Javier Soriano
Pelatih Real Madri Zinedine Zidane

 

REAL Madrid gagal melenggang ke semifinal Copa del Rey setelah dikalahkan Real Sociedad dengan skor 3-4. Bermain di publik sendiri, Santiago Bernabeu, Jumat (7/2) dini hari WIB, Los Blancos-julukan Real Madrid- tak berdaya menghadapi gempuran Sociedad.

Sociedad mampu unggul tiga gol lebih dulu melalui Martin Odegaard di menit ke-22 dan dua gol Alexander Isak menit ke-54 dan '56. Real Madrid sempat memperkecil ketinggalan melalui Marcelo menit ke-59, sebelum Mikel Merino mencetak gol menit ke-69 yang membuat skor menjadi 4-1.

Pasukan Zinedine Zidane tak menyerah. Dua gol lahir dari Rodrygo menit ke-81 dan Nacho Fernandes pada injury time. Namun, tambahan dua gol itu tak cukup mambawa El Real ke final.

Baca juga: Barcelona dan Real Madrid Tersingkir Dari Copa del Rey

Zidane mengakui lini pertahannya bermain jelek pada laga ini. Mengistirahatkan Thibaut Courtois yang sedang onfire dan Raphael Varane ternyata membuat gawang El Real mudah dibobol, bahkan hingga empat kali.

"Lawan bermain sangat baik dan kami kesulitan dengan tekanan mereka, ditambah kami juga membuat kesalahan di lini pertahanan sendiri," kata Zidane.

Kekalahan ini membuat catatan 21 laga tanpa kekalahan El Real harus berakhir. Sedangkan bagi Zidane, ia kembali gagal mengangkat trofi Copa del Rey, satu trofi yang belum pernah ia raih selama menukangi Real Madrid.

"Ini hanya sepak bola. Kami telah kalah dan selanjutnya kami tinggal memikirkan La Liga," ungkapnya.(marca/OL-5)

Baca Juga

AFP/Martin Rickett

Solskjaer: Fernandes Latihan Tendangan Bebas Selama 45 Menit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Januari 2021, 06:56 WIB
Kerja keras Fernandes itu terbayar lunas sebab ia menjadi pencetak gol penentu kemenangan 3-2 atas Liverpool lewat eksekusi tendangan...
AFP/JASON CAIRNDUFF

Vardy Berpeluang Tampil Lebih Cepat Pascaoperasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Januari 2021, 06:16 WIB
Vardy, pencetak gol terbanyak Leicester dengan 13 gol di semua kompetisi musim ini, akan melewatkan beberapa pekan karena harus menjalani...
Twitter @SerieA

Sampdoria Raih Kemenangan di Kandang Parma

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Januari 2021, 06:04 WIB
Hasil itu tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Sampdoria tetap berada di posisi kesepuluh dengan 26 poin sedangkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya