Senin 21 Januari 2019, 14:52 WIB

Menpora Minta PSSI Gerak Cepat

Satria Sakti Utama | Sepak Bola
Menpora Minta PSSI Gerak Cepat

ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

 

TAMPUK pimpinan Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI) telah berganti. Sang ketua umum Edy Rahmayadi diketahui telah menyatakan mundur dari jabatannya dalam Kongres Tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/1). Posisi yang kosong diisi oleh Joko Driyono yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI.

Masa kerja Jokdri sebagai komando PSSI akan berlangsung hingga tahun depan atau akhir periode kepemimpinan Edy. Namun, posisinya bisa jadi lebih singkat apabila pemilik hak suara PSSI mengajukan Kongres Luar Biasa (KLB).

Akan tetapi, Jokdri punya sejumlah pekerjaan rumah menumpuk untuk diselesaikan dalam jangka waktu singkat tersebut. Salah satunya ialah mengembalikan kepercayaan publik atas skandal pengaturan skor yang melibatkan sejumlah pejabat tinggi PSSI.

Baca juga: Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendesak agar kepemimpinan baru di PSSI saat ini bergerak cepat mengatasi isu pengaturan skor. Terlebih pihak kepolisian melalui Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola sudah bergerak lebih awal.

"PSSI harus segera melakukan identifikasi permasalahan-permasalahan sepakbola Indonesia agar tidak berlarut-larut dan menjadi masalah sistemik yang menghambat perkembangan sepakbola di Indonesia," tutur Imam dalam keterangan resminya, Senin (21/1).

Lebih lanjut, Imam menyarankan PSSI agar terbuka untuk bekerja sama dengan para pemangku kepentingan lain seperti pemerintah dan kepolisian.

"Saya pikir kuncinya adalah keterbukaan. Sudah ada beberapa anggota PSSI yang ditetapkan sebagai tersangka pengaturan skor. Pembenahan ini harus semakin dikeraskan. Tidak perlu malu untuk mengajak pihak lain bekerja sama jika ingin benar-benar serius berbenah," tambahnya. (OL-7)

Baca Juga

Twitter AC Milan

AC Milan Resmi Gaet Talenta Muda Serbia Marko Lazetic

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:47 WIB
Rossoneri membayar sebesar empat juta euro (sekira Rp64 miliar) untuk mendapatkan penyerang berusia 18 tahun...
AFP

Habis Dipecat Genoa, Shevchenko Dikabarkan Latih Timnas Polandia

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:35 WIB
Shevchenko akan didampingi mantan kiper Liverpool Jerzy Dudek sebagai asisten...
AFP

Pulisic Kesulitan Bermain di Posisi tak Ideal

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:16 WIB
"Itu sulit. Saya tak selalu bermain di posisi yang saya ingin mainkan. Tapi saya pikir itu adalah kualitas bagus untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya