Sabtu 07 Januari 2023, 17:00 WIB

Laporan Wanita Emas soal Pelecehan Seksual Ketua KPU Disetop

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Laporan Wanita Emas soal Pelecehan Seksual Ketua KPU Disetop

ANTARA
Ketua DKPP Heddy Lugito.

 

LAPORAN pelecehan seksual Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari tidak akan dilanjutkan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Ini dilakukan pascapencabutan pengaduan oleh Farhat Abbas selaku kuasa hukum Hasnaeni Moein yang dikenal juga sebagai Wanita Emas.

"DKPP tidak bisa menyidangkan, karena pengaduannya sudah dicabut kemarin," kata Ketua DKPP Heddy Lugito melalui keterangan tertulis, Sabtu (7/1).

Sebelum dicabut, Heddy mengatakan, pengaduan yang dilaporkan Farhat bernomor 1/1-P/L-DKPP/2022 itu telah dilakukan verifikasi administrasi. Kendati demikian, masih terdapat kekurangan terkait berkas pengaduan.

Pencabutan pengaduan dilakukan Farhat pada Rabu (4/1) melalui surat yang ditujukan langsung ke Ketua DKPP. Pengaduan itu dicabut setelah melihat perkembangn yang terjadi, seperti adanya permintaan maaf dan pengakuan Hasnaeni yang menderita depresi.

Farhat juga mengakui adanya pencabutan kuasa sepihak di tengah jalan yang menyebabkan reputasi pihaknya selaku advokat tercoreng.

"Maka kami memutuskan untuk menarik atau mencabut pengaduan dan atau laporan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu terhadap saudara Hasyim Asy'ari dan tidak akan melanjutkannya lagi," tandas Farhat. (OL-6)
 

Baca Juga

Antara

PKS Kunjungi Golkar, Ahmad Doli: Rumah Kami Rumah Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:28 WIB
Saat ini, Golkar telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan PKS yang tengah membangun Koalisi...
Antara

DPR Harap Megawati Turun Gunung Atasi Masalah BRIN

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:14 WIB
Diketahui, Komisi VII DPR merekomendasikan pemberhentian Ketua BRIN Laksana Tri Handoko, karena dianggap gagal menjalankan...
MI/Moh Irfan

Soal Hasil Vermin Balon DPD, KPU: Masih Direkap

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:05 WIB
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI mengemukakan bahwa hasil verifikasi administrasi (vermin) bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya