Kamis 10 November 2022, 09:45 WIB

Sikorsky Teken MoU dengan PT Dirgantara Indonesia

Basuki Eka Purnama | Politik dan Hukum
Sikorsky Teken MoU dengan PT Dirgantara Indonesia

MI/HO
Helikopter Black Hawk

 

SIKORSKY, perusahaan bagian dari Lockheed Martin, telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk bersama-sama menjajaki potensi penjualan, produksi, dan pengiriman unit helikopter Sikorsky Black Hawk ke Indonesia.

"Kami senang karena MoU ini menandakan komitmen kami untuk mendukung peluang hadirnya Black Hawk bagi Indonesia," kata Vice President of Commercial and International Military Business Development Sikorsky Eric Schreiber. "Nota Kesepahaman ini juga menjadi fondasi untuk hubungan kerja sama dengan PTDI sebagai persiapan untuk pertumbuhan yang diharapkan di Asia Tenggara."

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani di ajang Indo Defence Expo & Forum tahun ini di tengah upaya berkelanjutan untuk mendukung kebutuhan dan pemutakhiran alutsista rotary wing Indonesia pada masa yang akan datang.

Baca juga: Perjalanan Airbus di Indonesia, Ternyata sudah 40 Tahun

Direktur PTDI Gita Amperiawan menegaskan Lockheed Martin diharapkan mampu melihat peluang untuk mengembangkan PTDI melalui kemitraan dalam proyek yang ada saat ini, dan di masa depan yang melibatkan Lockheed Martin.

"Lockheed Martin diharapkan dapat mendukung PTDI dalam pemutakhiran alutsista TNI Angkatan Udara, mengembangkan kemampuan PTDI. Lebih lanjut, kami berharap Kerjasama ini dapat memastikan kesiapan kapabilitas industri PTDI untuk mendukung proyek-proyek Pemerintah Indonesia ke depan," kata Amperiawan. (RO/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Erick Thohir Didukung Berbagai Segmen Masyarakat Untuk Jadi Cawapres

👤Widhoroso 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:46 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir memiliki pendukungan di berbagai segmen masyarakat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan...
ANTARA

Pengamat: Calon KSAL Harus Memiliki Wibawa Internasional

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:43 WIB
Susan juga mengimbau agar calon KSAL baru ini perlu memberi atensi kepada kesejahteraan dan pendidikan...
DOK MI

Duet Prabowo-Erick Makin Didukung Pemilih Milenial Jawa Barat

👤Widhoroso 🕔Minggu 04 Desember 2022, 16:26 WIB
DUET Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk Pilpres 2024 main didukung pemilih milenial Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya