Kamis 27 Oktober 2022, 15:45 WIB

Icha Mustika S: DPD PUAN Jakarta Pusat Siap Penuhi Target Kuota Perempuan di Parlemen

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Icha Mustika S: DPD PUAN Jakarta Pusat Siap Penuhi Target Kuota Perempuan di Parlemen

Ist
Icha Mustika S, Ketua DPD PUAN (Perempuan Amanat Nasiona) Jakarta Pusat.

 

Icha Mustika S, Ketua DPD PUAN (Perempuan Amanat Nasiona) Jakarta Pusat, menyatakan siap memenuhi target kuota perempuan di parlemen. Pernyataan ini disampaikan Icha disela-sela pelantikannya sebagai Ketua DPD PUAN Jakarta Pusat, Rabu (26/10) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Angka keterwakilan perempuan di parlemen semakin membaik. Pada dua Pemilu terakhir, Pemilu 2014 tercatat 2.061 perempuan atau 37,4%, dan pada Pemilu 2019 tercatat 3.200 perempuan atau 40% dari total anggota DPR RI.

Dalam sambutannya Ketua UMUM PAN Zulkifli Hasan mengatakan partainya memprioritaskan adanya kesetaraan gender, sehingga nantinya dapat menaikan kuota perempuan di parlemen dari 30 persen menjadi 40 persen.

“Amanat Ketua Umum PAN menjadi prioritas DPD PUAN Jakarta Pusat dalam menjalankan program, sehingga harapan itu dapat tercapai di pemilu nanti,” Kata Icha Mustika S melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis (27/10).

Lebih lanjut Icha Mustika S mengatakan, ia dan jajarannya dalam kepengurusan DPD PUAN Jakarta Pusat akan bekerja secara efektif untuk  mewujudkan target tersebut melalui berbagai aktivitas program yang melibatkan perempuan.

“Sehingga pada akhirnya perempuan, khususnya Perempuan Amanat Nasional, tidak hanya menjadi objek pelengkap di parlemen, namun menjadi subjek yang secara aktif menyuarakan suara dan kepentingan perempuan secara nasional,” tegasnya.

Pada acara pelantikan sejumlah pengurus DPW PUAN DKI Jakarta itu, selain dihadiri Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN, hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo dan juga Ketua DPP PUAN, Intan Fauzi. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Yasonna: Malu Kita Masih Memakai Hukum Belanda

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:03 WIB
Yasonna menyampaikan pengesahan revisi KUHP dinilai sesuatu hal yang sangat urgent. Sebab, dianggap sebagai suatu kebanggaan bagi...
Ist

Ketua DPD Serap Aspirasi GMPG terkait Pemilu 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:55 WIB
Ketua DPD akan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah. Karena, amanat Presiden di KPU jelas mengatakan bahwa proses pemilu harus...
Dok.MI

Komnas HAM Soroti RKUHP yang Masih Masukkan Hukuman Mati

👤Mediaindonesia 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:48 WIB
Hal tersebut dinilai Komnas HAM bertentangan dengan Pasal 28 (A) UUD 1945, Pasal 9 Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1999 tentang Hak Asasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya