Minggu 24 Juli 2022, 11:45 WIB

Panglima TNI Siap Usut Kasus Penembakan Istri TNI di Semarang

Bianca Sumendap | Politik dan Hukum
Panglima TNI Siap Usut Kasus Penembakan Istri TNI di Semarang

Medcom
Ilustrasi

 

KASUS penembakan yang dialami Rina Wulandari, istri Kopral Muslimin, Anggota TNI Satuan Arhanud Semarang masih terus diseldiki pihak yang berwenang. 

Kejadian ini bermula saat Rina Wulandari ditembak orang tidak dikenal didepan rumahnya. Keberadaan sang suami Muslimin, yang ikut menghilang, juga menjadi pertanyaan besar dalam kasus penembakan itu.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan, saat ini, pihaknya, masih mencari keberadaan prajurit Arhanud Semarang, Kopral Dua Muslimin.

Baca juga: Tim Gabungan TNI-Polri Masih Memburu Kopda M

"Dari hari pertama sudah ada dugaan yang mengarah kuat pada suami korban yang lari sejak hari pertama. Bukti-bukti investigasi sudah mengarah kepada beberapa orang yang kami lebih cenderung terkait pada suami korban. Jadi ini merupakan masalah-masalah sangat tidak manusiawi. Kami akan usut tuntas,” tegas Andika usai melakukan pembekalan pada Taruna dan Taruni AAL, di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (22/7).

Andika juga memastikan akan menghukum sesuai dengan pasal yang sesuai dan bahwa akan menuntaskan.

"Antara lain Pasal 340 termasuk pasal 53 juntonya ke 34 KUHP. Sehingga kami pastikan semua pasal yang bisa dikenakan. Percaya pada kami akan tuntaskan semuanya," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

dok.Ant

Pelaku Obstruction of Justice dalam Kasus kematian Brigadir J, seluruhnya dari DivPropam Polri

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:54 WIB
PELAKU obstruction of justice atau  menghalangi penyidikan dalam kasus pembunuhan Brigadir J seluruhnya dari Divpropam...
dok.ist

FKPP: Suharso Didemo Karena Dinilai Menistakan Kiai dan Pesantren

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:44 WIB
Front Kader Penyelamat Partai (FKPP) berunjurasa di depan Gedung DPP PPP karena ucapan Ketum PPP Suharso Monoarfa dinilai menistakan kiao...
Ist

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Tabur Kebaikan di Lima Provinsi 

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:12 WIB
Sahabat Ganjar membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kota Jakarta Barat, Kabupaten Indramayu, Kota Bukittiggi, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya