Jumat 22 Juli 2022, 16:41 WIB

Ulama Jatim Pendukung Erick Maju Pilpres Bertambah

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Ulama Jatim Pendukung Erick Maju Pilpres Bertambah

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

 

DUKUNGAN ulama di Jawa Timur (Jatim) terhadap Menteri BUMN RI Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 terus bertambah. Sebelumnya ualam dari Kabupaten Malang, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Banyuwangi kini datang lagi dukungan dari Kabupaten Jombang dan Mojokerto.

Sejumlah alasan dan pertimbangan untuk menyokong Erick Thohir di Pilpres 2024 dikatakan sudah melalui banyak pertimbangan. 

Salah satu ulama terkemuka di Jatim dari Jombang, KH M Zaimuddin Widjaja As’ad menjadi salah satu tokoh yang menyatakan dukungan untuk eks Presiden Inter Milan itu 

Gus Zuem sapaan akrabnya, memiliki pandangan tersendiri mengapa menjatuhkan pilihanny kepada Erick. Menurutnya, Erick adalah figur yang tepat untuk menjawab tantangan-tantangan yang bakal dihadapi Indonesia ke depan. 

Selain usianya masih tergolong muda, Erick Thohir juga merupakan figur yang sangat visioner. Ia optimistis, di bawah kepemimpinan Erick Thohir, solusi-solusi jitu terkait masalah ekonomi, politik dan sosial akan tercipta. Menurutnya Erick Thohir adalah figur yang layak didoakan dan didukung untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

“Saya sangat mendukung itu (Erick Thohir presiden). Sangat mendukung, kita perlu pemimpin muda yang mempunyai pandangan jauh ke depan, memahami tantangan saat ini. Sangat mendukung,” terang Gus Zuem.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Mojokerto, KH Ahmad Siddiq punya pandangan lain terkait dukungannya untuk Erick.

Menurutnya, Erick mampu menerapkan kepemimpinan yang jujur, amanah dan berakhlak, persis seperti kepribadian seorang santri.

“Kita ingin Indonesia benar-benar menjadi negara yang bermartabat dan beradab dengan jiwa kesantrian yang dimiliki  Erick Thohir,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Kuasa Hukum Klaim Bharada E tidak Bisa Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana karena Dipaksa

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 11:35 WIB
"Klien saya tidak bisa dibilang dengan sengaja, karena apa? Dia (Bharada E) waktu kejadian itu di bawah tekanan dan dia tidak ada...
Metrotv

Bharada E tidak Tahu Isi Laporan Istri Ferdy Sambo yang Membuat Brigadir J Dibunuh

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 11:28 WIB
Ronny menegaskan kliennya cuma mengikuti perintah Sambo. Tindakan kliennya tidak lebih dari menjalankan tugas dalam...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Kuasa Hukum Baru Klaim Bharada E tidak Nyaman dengan Deolipa

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 11:22 WIB
Ronny mengatakan kliennya sudah tidak nyaman dengan Deolipa sejak hari pertama. Menurutnya, Bharada E hanya ingin ditemani oleh kuasa hukum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya