Kamis 21 Juli 2022, 16:56 WIB

Muda dan Visioner, Erick Thohir Dijagokan Ulama Jatim Jadi Capres

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Muda dan Visioner, Erick Thohir Dijagokan Ulama Jatim Jadi Capres

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

 

ULAMA kenamaan Jawa Timur (Jatim) KH M Zaimuddin Widjaja As’ad menjagokan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi presiden Indonesia menggantikan Presiden Joko Widodo. Pria karib disapa Gus Zuem ini menilai Erick Thohir adalah tokoh pemimpin muda dan visioner sehingga layak untuk memimpin Indonesia ke depannya.

 

Gus Zuem mengatakan Indonesia saat ini memerlukan pemimpin yang paham visi kemajuan bangsa ke depan. Menurutnya Erick sebagai sosok muda memiliki pemikiran dan program yang jelas untuk memajukan Indonesia.

"Saya sangat mendukung itu (Erick Thohir presiden). Sangat mendukung, kita perlu pemimpin muda yang mempunyai pandangan jauh ke depan, memahami tantangan saat ini. Sangat mendukung,” tutur Gus Zuem, Kamis (21/7)

Melihat rekam jejak Erick Thohir, Gus Zuem optimis Indonesia akan menjadi negara yang jauh lebih maju. Apalagi eks Presiden Inter Milan itu sangat berpengalaman di sektor bisnis dan ekonomi.

Jejak karir dan pengalaman yang mumpuni membuat Gus Zuem yakin sosok Erick adalah pemimpin tepat untuk Indonesia ke depan.

“Insyaallah saya optimis, dengan kerja nyata yang sudah beliau tunjukkan dan keahliannya di bidang bisnis, Pak Erick Thohir mampu membawa pereknomian Indonesia jauh lebih baik,” tandas Gus Zuem.

Seperti diketahui, Erick Thohir telah terbukti sebagai pemimpin di sektor profesional. Kepemimpinan Erick Thohir berhasil mengembangkan perusahaan Mahaka menjadi salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia.

Selain itu, Erick Thohir juga sukses sebagai pengusaha internasional. Sepak terjangnya di dunia wirausaha internasional berhasil mengantarkan menjadi pemilik klub olah raga terbesar. Klub-klub ini adalah Inter Milan dan Philadelphia 76ers. 

Di samping itu, Erick Thohir juga telah berhasil meningkatkan laba bersih BUMN dari Rp 13 triliun pada 2020 menjadi Rp 126 triliun pada tahun berikutnya. Karenanya, Gus Zuem sangat yakin Erick bisa memajukan perekonomian Indonesia jika diamanahkan oleh masyarakat menjadi presiden selanjutnya.

Terakhir, Gus Zuem juga memuji kepemimpinan Erick Thohir selama mengomandoi BUMN yang kerap terjun langsung menemui masyarakat. Langkah tersebut adalah solusi terbaik untuk memecahkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi kita melihat Erick Thohir tidak banyak bicara tapi langsung bertindak. Beliau langsung turun mana yang perlu diperbaiki, dan beliau menawarkan solusi yang real dan nyata meningkatkan ekonomi masyarakat, tidak sekedar teori,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Golkar Jawa Barat Bebaskan Airlangga Pilih Pasangan dalam Pilpres 2024

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:40 WIB
Sejumlah pihak mengusulkan Airlangga berpasangan dengan Anies Baswedan atau Ridwan...
DOK MI.

Sopir dan Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditangkap Timsus Polri

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 18:35 WIB
Tim khusus Polri menangkap sopir dan ajudan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, terkait dengan kasus tewasnya Brigadir...
MI/Adam Dwi.

Ferdy Sambo Ditempatkan di Mako Brimob selama 30 Hari

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 16:20 WIB
Irjen Ferdy Sambo ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob Polri, Depok, Jawa Barat, selama 30 hari ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya