Sabtu 04 Juni 2022, 16:08 WIB

Demokrat Sebut Tren Elektabilitas Prabowo Cenderung Menurun

Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum
Demokrat Sebut Tren Elektabilitas Prabowo Cenderung Menurun

MI/ Adi Maulana Ibrahim
Menhan Prabowo Subianto

 

PARTAI Demokrat Syarief Hasan menyebut tren elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menurun. Syarief meyakini Prabowo tak lagi bertaji pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jika kembali mencalonkan diri.

"Saya melihat bahwa Prabowo ini sudah maksimum, tidak akan naik. Bahkan trennya akan menurun dari hari ke hari," kata Syarief dalam diskusi virtual bertajuk 'Konstelasi dan Regenerasi Kepemimpinan Nasional 2024', Sabtu (4/6)

Menurut Syarief, rakyat membutuhkan wajah figur pemimpin baru. Rakyat juga disebut membutuhkan sebuah perubahan nyata dari sosok kepala negara.

"Rakyat menunggu siapa-siapa kira-kira capres yang betul-betul berkomitmen terhadap perubahan. Seperti apa perubahan yang akan dilakukan? Itu akan tergambar dari bagaimana calon-calon presiden itu memberikan pandangannya terhadap masyarakat," ujar Syarief.

Wakil Ketua MPR itu berharap muncul figur muda yang bisa membawa perubahan bagi pemerintahan ke depan. Figur muda itu harus memiliki visi dan misi yang berorientasi pada kepentingan rakyat.

"Calon-calon muda yang punya pandangan, yang betul-betul orientasinya hanya untuk kepentingan rakyat," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

dok.DPP KNPI

DPP KNPI Dukung Uji Materi UU Polri Untuk Polri yang Lebih Baik

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:29 WIB
DPP KNPI akan segera ajukan uji materi UU Polri menyusul terkuaknya kasus terbunuhnya Brigadir J atau polisi tembak polisi di rumah mantan...
Ist/DPR

Aboe Bakar Al Habsyi Apresiasi Kapolri Bubarkan Satgasus Polri

👤mediandonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:55 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah menghentikan...
Antara

Kuasa Hukum Sebut Istri Ferry Mursyidan Baldan Dikriminalisasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:01 WIB
Bareskrim Polri menetapkan istri eks Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan yakni Hanifah Husein sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya