Rabu 01 Juni 2022, 22:52 WIB

Ini Kriteria Ideal Capres Menurut Prabowo

Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum
Ini Kriteria Ideal Capres Menurut Prabowo

Medcom/Fachri Audhia Hafiez
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto

 

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan sosok calon presiden (capres) tak selamanya seperti dirinya. Ia punya kriteria sendiri untuk sosok capres yang cocok pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya enggak harus Prabowo. Siapa saja (boleh jadi capres)," kata Prabowo di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (1/6)

Prabowo membeberkan kriteria sosok capres yakni harus warga negara Indonesia (WNI), sehat jasmani dan rohani. Lalu, punya komitmen dan setia pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

"Setia kepada Pancasila, UUD 1945 seutuhnya, tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting dan kalau bisa yang berpengalaman," jelas Menteri Pertahanan itu.

Dia juga menekankan bahwa pentingnya menawarkan diri untuk mengabdi kepada negara. Namun, perlu modal dan kemampuan kenegaraan perlu diasah, khususnya bagi anak-anak muda.

"Nah ini yang kita ingin budayakan, anak-anak muda. Kita mau ingin nanti anak-anak muda yang tadi itu harus berani menawarkan diri untuk mengabdi kepada negara dan bangsa," ucap Prabowo. (OL-8)

Baca Juga

DOK MI

15 Eks Anggota JI Ikrar Setia Kepada NKRI

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:56 WIB
WAKIL Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyaksikan langsung 15 mantan anggota Jamaah Islamiyah (JI) yang ikrar setia kepada...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Kapolri Lantik Irjen Pol. Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:37 WIB
Irjen Pol. Syahar Diantono sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kabareskrim Polri. Setelah dilantik sebagai Kadiv Propam Polri, posisi...
ANTARA FOTO

Kuasa Hukum Brigadir J Minta Bharada E dan Brigadir RR Bicara Jujur

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:47 WIB
kuasa hukum keluarga Brigadir J, Eka Prasetya, berharap Bharada E dan Brigadir RR untuk berbicara sejujurnya agar kasus ini tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya