Minggu 29 Mei 2022, 13:33 WIB

Guru Besar Unair Nilai Erick Diterima Masyarakat Multikultural dan Kalangan Bawah

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Guru Besar Unair Nilai Erick Diterima Masyarakat Multikultural dan Kalangan Bawah

MI/ HO
Menteri BUMN Erick Thohir bersama milenial

 

GURU Besar Universitas Airlangga (Unair) Hotman Siahaan memuji kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir. Menurutnya orang nomor satu di Kementerian BUMN itu mempunyai sifat yang berakhlak dan berempati kepada masyarakat.

Hotman melihat meskipun berasal dari kalangan elite nasional, Erick Thohir tidak segan untuk berbaur dengan masyarakat bawah. Selain itu ia juga menilai Erick Thohir adalah figur yang sangat dermawan.

“Saya kir Erick Thohir seorang pribadi muda yang menarik. Cerdas, jujur, berahlak, dan memiliki empati yang tinggi terhadap masyarakat bawah, beliau juga seorang yang dermawan, dan nasionalis,” tutur Hotman, Minggu (29/5)

Di samping itu, Hotman mengatakan sifat tersebut membuat Erick Thohir banyak disukai masyarakat. Terbukti, Eks Presiden Inter Milan itu selalu diterima dengan baik oleh kelompok masyarakat manapun.

“Kedekatannya dengan civil society seperti Nahdlatul Ulama dan kelompok multikultural lainnya makin menguatkan Erick Thohir,” ujar Hotman.

Terakhir, ia menjelaskan mudah diterimanya Erick Thohir oleh kelompok multikultural menjadi modal apik untuk melaju sebagai calon presiden di 2024. Menurut Hotman, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) layak apalagi jika melihat keberhasilannya di BUMN.

“Menurut saya dengan track record Erick Thohir selama ini terutama dalam membenahi BUMN dan upayanya memberantas korupsi di BUMN, beliau layak maju pada bursa Capres 2024,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

dok pribadi

PBNU Peringatkan Komentar Picisan dalam Kasus Mardani H Maming

👤Henri Siagian 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:20 WIB
"Pengalihan izin usaha pertambangan (IUP) terjadi lebih dari 10 tahun lalu dan bahkan saat itu Ketum PBNU Gus Yahya belum mengenal...
Ist/BPN Provinsi Kaltim

Komitmen Kanwil BPN Provinsi Kaltim Dukung Pembangunan IKN Nusantara

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:08 WIB
Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur memiliki peran penting dalam proses pembangunan IKN...
Dok PPP

Kader Murni PPP Harus Mampu Bangun Lini Masa yang Setia dan Militan

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 22:55 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) terus menggerakkan mesin partai untuk menatap tahun politik di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya