Kamis 07 Januari 2021, 23:22 WIB

Adi Suryanto Tetap Pimpin Lembaga Administrasi Negara

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Adi Suryanto Tetap Pimpin Lembaga Administrasi Negara

Setkab.go.id
Kantor Lembaga Administrasi Negara

 

PRESIDEN Joko Widodo memperpanjang masa jabatan Dr Adi Suryanto sebagai Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN). Adi Suryanto menjabat Kepala LAN sejak 2015.

Perpanjangan jabatan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 206/TPA Tahun 2020 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Lembaga Administrasi Negara.

Keputusan Presiden (Keppres) tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, pada acara "Penyerahan Keputusan Presiden tentang Perpanjangan Jabatan Kepala Lembaga Administrasi Negara", bertempat di Gedung A Lantai 2 Aula Prof Dr Agus Dwiyanto, MPA, Kantor LAN, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Selain dilaksanakan secara langsung dengan menerapkan secara ketat protokol Covid-19, acara ini juga dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo berpesan kepada Kepala LAN untuk terus memperkuat peran LAN sebagai pusat unggulan dalam memberikan gagasan dan pemikiran pembaharuan administrasi negara. Serta, diharapkan Kepala LAN mampu meningkatkan peran LAN dalam memberikan advis, saran kebijakan, dan bimbingan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah terkait pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan di era adaptasi kebiasaan baru ini.

Selain itu, Menpan RB juga menyampaikan bahwa tahun 2021 menjadi momentum awal untuk senantiasa meningkatkan konsentrasi terutama menghadapi pandemi Covid-19 ini. "Mari kita dukung bersama apa yang menjadi konsentrasi Bapak Presiden RI Joko Widodo dalam upaya membangun infrastruktur kesehatan, memberikan bantuan sosial, dan vaksinasi yang dalam waktu dekat rencananya akan dilaksanakan, mudah-mudahan dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian." tambah Menpan RB.

Pada kesempatan lain, Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati menambahkan bahwa perpanjangan jabatan Kepala LAN ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan UU Aparatur Sipil Negara. Setelah dilakukan serangkaian proses melalui Tim Penilai Akhir, Presiden memutuskan untuk memperpanjang jabatan Kepala LAN. "Melalui Keppres ini menunjukkan bahwa Presiden menilai kompetensi Bapak Adi Suryanto masih sangat dibutuhkan untuk mengemban jabatan sebagai Kepala LAN," papar Tri Atmojo. (R-1)

Baca Juga

Dok. DPR Papua

DPR Papua Sambangi Fraksi-fraksi di DPR RI Soal Revisi Otsus

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:45 WIB
Menurut Boy, selama ini banyak opini yang berkembang baik dari pemerintah maupun DPR RI melalui Pansus terkait Revisi UU Otsus yang hanya...
Dok Komnas HAM

Komnas HAM akan Panggil BIN dan BNPT soal Polemik TWK

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:57 WIB
Anam mengatakan Komnas HAM sudah melayangkan surat undangan permintaan keterangan untuk Badan Intelijen Strategis TNI, BNPT, dan...
Antara

63.950 Benur Selundupan Berhasil Disita Aparat di Jambi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 22 Juni 2021, 21:30 WIB
Benur yang disita terdiri dari 62.400 ekor jenis pasir dan 577 ekor jenis mutiara serta jurong jenis pasir atau benur yang mulai menghitam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya