Rabu 30 Desember 2020, 19:34 WIB

Bamusi Dukung Keputusan Pembubaran FPI : Upaya Jaga Persatuan

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Bamusi Dukung Keputusan Pembubaran FPI : Upaya Jaga Persatuan

Dok. Bamusi
Ketua Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru

 

PENGURUS Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) mengapresiasi sikap tegas pemerintah yang melarang kegiatan dan membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Sekretaris Umum Bamusi Nasyirul Falah Amru menilai Indonesia harus merdeka dari organisasi masyarakat yang intoleran dan provokatif.

"Bamusi menilai FPI selama ini kerap melakukan hal-hal yang bersifat provokatif dan mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara," ujar pria yang akrab disapa Gus Falah itubdalam keterangan resminya, Rabu (30/12). 

FPI juga, sambung dia, sering melakukan hal-hal yang sesungguhnya tidak mencerminkan keislaman dan keteduhan di negara tercinta ini. Organisasi besutan Rizieq Shihab itu selama ini kerap melakukan sweeping, razia serta tindakan-tindakan provokatif lainnya.

"Organisasi yang kerap melakukan hal-hal tersebut memang tidak laik untuk hidup dan berkembang di negara kita tercinta. Ormas apapun yang bersifat premanisme dan mengancam kebhinekaan kita, memang sepantasnya dilarang pemerintah," ujar Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini. 

Baca juga : Wakil Ketua MPR Dukung Tindakan Tegas Pemerintah Tertibkan Ormas

Oleh sebab itu, Bamusi mengapresiasi pemerintah yang tegas melarang FPI. Pelarangan FPI merupakan momentum yang sudah sejak lama ditunggu oleh semua pihak yang mencintai Pancasila, kebhinekaan, dan keutuhan NKRI. 

"Semoga pelarangan FPI ini bisa membuat stabilitas bangsa dan negara ini menjadi lebih baik, apalagi kita sedang berjuang menghadapi pandemi covid-19," pungkasnya. 

Seperti diketahui, pemerintah resmi membubarkan FPI karena menilai FPI kerap melakukan tindak kekerasan yang bertentangan dengan hukum. Keputusan pemerintah itu berdasarkan putusan MK 82/PUU112013 tertanggal 23 Desember tahun 2014. Menko Polhukam Mahfud MD pun meminta seluruh aparat keamanan menolak setiap kegiatan dari ormas yang mengatasnamakan FPI. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Polri Gelar PK Sidang Etik Brotoseno, Diputuskan 14 Hari Kerja

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 01 Juli 2022, 18:28 WIB
Ramadhan mengatakan saat ini pemeriksaan masih berjalan. Menurut dia, hasil peninjauan kembali (PK) nanti bersifat final. Tak ada lagi...
DOK FRAKSI NASDEM

NasDem: Jokowi Punya Nyali Tinggi Kunjungi Rusia dan Ukraina

👤Putra Ananda 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:54 WIB
Keberanian Jokowi untuk berdialog dengan Zelenskyy dan Putin di tengah situasi perang merupakan sikap kenegarawanan yang baik bagi seorang...
ANTARA/Syaiful Arif

Kasus Covid-19 Meningkat, Wapres: Pakai Masker Lagi di Luar Ruangan

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:40 WIB
Pemerintah terpaksa memperketat berbagai kelonggaran yang didapat masyarakat saat kasus covid-19 menurun beberapa bulan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya