Selasa 19 November 2019, 15:35 WIB

Rampingkan Birokrasi, Menpan-RB Sebut Tidak Ada Penolakan

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Rampingkan Birokrasi, Menpan-RB Sebut Tidak Ada Penolakan

MI/ANDRI WIDIYANTO
Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo

 

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa tidak ada penolakan terkait perampingan birokrasi di eselon III dan IV. Hal itu karena sesuai dengan visi-misi dan prioritas program Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Menurut saya, visi-misi dan prioritas program Bapak Presiden dan Bapak Wapres terkait reformasi birokrasi sangat jelas. Ya pasti tidak ada yang menolak untuk kebaikan pelayanan masyarakat yang optimal dan profesionaliame ASN," katanya kepada Media Indonesia, Selasa (19/11).

Dikatakan Tjahjo, perampingan birokrasi tersebut dilakukan agar rentang pengambilan keputusan dalam rangka pelayanan publik dan perizinan menjadi cepat, efektif, dan efisien.

"Jabatan eselon III dan IV yang tidak bisa difungsionalkan ya tetap tidak diubah. Kemenpan-RB dalam mengambil keputusan akan hati-hati, cermat karena masih ada jabatan-jabatan yang tidak bisa difungsionalkan di eselon III dan IV," terangnya.

Lebih lanjut, Tjahjo mengatakan pihaknya telah menyampaikan konsep perampingan kepada sekjen kementerian dan sekretariat lembaga. "Kemenpan -RB sudah sampaikan konsepnya dan minta masukan sesuai dengan kondisi kementerian/lembaga yang ada," tandasnya. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA

Industri Miras Tidak Pernah Tamat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 08:30 WIB
Politisi Hanura Inas M Zubir menyatakan meski lampiran III Perpres No 10/2021 sudah dibatalkan bukan berarti industri miras tersebut sudah...
ANTARA FOTO/Wira Suryantala

Kejaksaan Tenggelamkan 4 Kapal Vietnam di Kepulauan Riau

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 05 Maret 2021, 07:41 WIB
Keempat kapal Vietnam itu merupakan barang bukti dalam perkara tindak pidana perikanan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap atau...
Medcom.id.

Polri masih Proses Tiga Polisi Terkait Kematian Laskar FPI

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 05 Maret 2021, 05:20 WIB
Polri telah menerbitkan Laporan Polisi (LP) soal dugaan unlawful killing...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya