Jumat 25 Oktober 2019, 12:21 WIB

Ketua Projo Wamendes, Politikus PSI Wamen Agraria

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Ketua Projo Wamendes, Politikus PSI Wamen Agraria

MI/Ramdani
Budi Arie Setiadi

 

KETUA Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi akan menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Hal itu tergambar dari pernyataan Budi kepada wartawan selepas menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10).

"Pembangunan masyarakat khususnya perdesaan dan daerah tertinggal yang anggarannya begitu besar harus dikawal dengan baik dan menghasilkan," ujarnya.

Kementerian itu dipimpin Menteri Abdul Halim Iskandar yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga adik Muhaimin Iskandar.

Sementara, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra diminta membantu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil

Baca juga: Zainut Diminta Jokowi Bantu Menag Tingkatkan Pendidikan Agama

“Saya diminta membantu tugas Pak Sofyan Djalil, Menteri ATR/Kepala BPN," kata Surya.

Dia juga menjelaskan lebih jauh, masalah-masalah pertanahan tersebut antara lain, tumpang tindih kepemilikan tanah, sertifikasi, konflik agraria, dan reformasi agraria.

Presiden Joko Widodo rencananya akan melantik sejumlah wakil menteri Kabinet Indonesia Maju siang ini. Menjelang pelantikan, sejumlah calon wakil menteri merapat ke Istana Jumat pagi.

Mereka datang satu per satu, tetapi dalam jarak waktu yang tidak terlalu jauh. Mereka berlatar belakang partai politik, profesional hingga relawan.

Ke-12 nama itu yakni, Budi Gunadi Sadikin (Direktur Utama Inalum), Wahyu Sakti Trenggono (Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf), Zainut Tauhid (politikus PPP), Angela Hary Tanoesoedibjo (politikus Perindo), Surya Tjandra (politikus PSI).

Selain itu ada pula, John Wempi Wetipo (mantan Bupati Jayawijaya, politikus PDI Perjuangan), Kartika Wiryoatmojo (Direktur Utama Mandiri), Mahendra Siregar (Dubes RI untuk Amerika Serikat), Alue Dohong (pejabat Badan Restorasi Gambut), Budi Arie Setiadi (Ketua Umum Relawan Projo), Jerry Sambuaga (politikus Golkar) dan Suahasil Nazara (Kepala Badan Kebijakan Fiskal). (OL-2)

Baca Juga

Antara

Update 26 November 2022: Kasus Covid-19 di Indonesia Bertambah 5.469 Orang

👤MGN 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:45 WIB
Sedangkan untuk kasus aktif berkurang 932 orang sehingga menjadi 62.120...
Dok. Pribadi

Hadir di Nusantara Bersatu, Sedulur Jokowi Tegaskan Tegak Lurus Kawal Pemerintahan Joko Widodo

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:45 WIB
"Kami tegak lurus ikut jokowi dan akan selalu mendukung pemerintahan Jokowi untuk semua program yang bermanfaat untuk...
Ilustrasi

Pemerintah Didorong Rancang Undang-Undang Restorative Justice

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 26 November 2022, 18:51 WIB
Kehadiran UU RJ diperlukan karena selama ini aturan mengenai hal tersebut bersifat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya