Kamis 30 Mei 2019, 13:50 WIB

Kivlan Zen Lanjutkan Pemeriksaan Kasus Kepemilikan Senpi Ilegal

Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum
Kivlan Zen Lanjutkan Pemeriksaan Kasus Kepemilikan Senpi Ilegal

ANTARA
Kivlan Zen

 

MAYJEN (Purn) TNI Kivlan Zen kembali melanjutkan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (30/5). Hal tersebut disampaika oleh Kuasa hukum Kivlan Zen, Djuju Purwantoro.

"Iya kembali diperiksa, ba'da Zuhur kayaknya. (Sekarang) masih di Polda, sedang istirahat," kata kuasa hukum Kivlan Zen, Djuju Purwantoro, saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (30/5).

Sebelumnya, Kivlan Zen telah menjalani pemeriksaan sejak Rabu (29/5) pada pukul 16.00 WIB hingga Kamis (30/5) dini hari di Polda Metro Jaya. Namun, kuasa hukum meminta pemeriksaan ditunda agar Kivlan bisa istirahat sejenak, dan pemeriksaan dilanjutkan kembali pada jam kerja.

"Karena proses pemeriksaan beliau kalau sesuai UU maksimum batas 24 jam. Oleh sebab itu, karena kondisi kesehatan beliau, kami minta dini hari ini dilakukan istirahat. Besok pagi dilanjutkan kembali pemeriksaannya," ucap Djudju.

Baca juga: Kivlan Zein Tersangka Kepemilikan Senpi Ilegal

Kivlan Zen ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal oleh penyidik Polda Metro Jaya. Kasus ini berkaitan dengan penetapan enam tersangka yang menunggangi aksi unjuk rasa menolak hasil Pilpres 2019 di Jakarta, pada 21-22 Mei 2019.

Enam orang yang diduga akan menjadi eksekutor pembunuhan empat tokoh nasional (dua menteri, pejabat BIN dan satu staf kepresidenan) telah ditangkap pihak kepolisian. Keenam tersangka itu berinisial HK, AZ, TJ, AD, IF dan AF. Dari kelompok tersebut, kepolisian menyita empat senjata api ilegal. Dua senpi diantaranya rakitan.(OL-5)

Baca Juga

Antara

DPR Sebut KPK tidak Bisa Asal Pecat Pegawai

👤Putra Ananda 🕔Jumat 14 Mei 2021, 17:14 WIB
Komisi III DPR RI akan menggelar rapat dengar pendapat dengan pimpinan KPK, untuk memperjelas status 75 pegawai yang gagal tes...
MI/Apul Iskandar

Sebabkan Banjir, Anggota DPR RI Minta Illegal Logging Diberantas

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 14 Mei 2021, 16:29 WIB
Ia mendesak Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya Bakar untuk segera turun langsung memberantas illegal...
AFP

DPR Dorong Pemerintah Terjunkan Pasukan Perdamaian ke Palestina

👤Putra Ananda 🕔Jumat 14 Mei 2021, 16:11 WIB
Sukamta berharap pemerintah RI untuk sekuat tenaga bisa mendorong PBB menerjunkan pasukan perdamaian untuk mencegah terjadinya konflik yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya