Minggu 13 Februari 2022, 20:54 WIB

Civic Type R Cetak Rekor Baru di Sirkuit The Bend

RO | Otomotif
Civic Type R Cetak Rekor Baru di Sirkuit The Bend

HPM
.

 

HONDA Australia baru saja mencetak rekor putaran terbaru untuk penggerak roda depan, mobil produksi Honda di The Bend Motorsport Park (The Bend), dengan Civic Type R Limited Edition dalam waktu 2 menit 12,260 detik, lebih cepat 2 detik dari sebelumnya.

Civic Type R Limited Edition dikendarai oleh mantan pemenang Super2 dan Australian GT Endurance, serta runner-up TCR Australia Series 2019 Tony D'Alberto. Ini bukan pertama kalinya D'Alberto berama Type R memecahkan rekor lap. Akhir 2019 lalu, ia berhasil mencatat rekor 2 menit 14,316 detik dengan mobil Racing Blue.

Honda Australia Director Stephen Collins menyatakan pihaknya sangat ingin memiliki kesempatan melakukan hal tersebut sebagai perpisahan yang pas untuk generasi Civic Type R. Seri FK8 Civic Type R sudah menjadi mobil yang luar biasa dan sangat populer di kalangan publik, memenangkan banyak penghargaan dan membuat rekor putaran di seluruh dunia sejak diluncurkan pada 2017.

"Pembaruan model pada tahun 2020 membuat mobil ini menjadi lebih baik, dengan suspensi, rem, dan pendinginan mesin memastikan Civic Type R terus memberikan pengalaman berkendara yang paling memuaskan," imbuh Collins, melalui siaran resminya , Jumat (11/2).

Pencapaian ini melanjutkan kesuksesan pencatatan waktu yang luar biasa untuk Civic Type R seri FK8 generasi kelima, yang telah mencetak rekor putaran di berbagai trek balap legendaris Eropa, termasuk Nürburgring yang ikonik, Suzuka di Jepang dan Mount Panorama di Bathurst, Australia.

Terinspirasi oleh beberapa trek balap paling terkenal di dunia, The Bend adalah satu-satunya sirkuit di Australia yang harus dipatuhi standar FIA Grade 2 dan FIM Kategori A terbaru. Dengan panjang 4,95 kilometer, Sirkuit Internasional ini rutin digunakan untuk berbagai acara seri nasional, termasuk TCR Australia Series dan Supercars Championship.

TCR Australia Series

Putaran pembukaan Seri Supercheap Auto TCR Australia 2022 juga akan segera diadakan di Symmons Plains Raceway di Tasmania pada 11-13 Februari 2022. D'Alberto akan berkompetisi dengan mobil balap Honda Civic Type R TCR #50 yang menampilkan livery penghormatan kuning yang mencolok untuk merayakan Civic Type R Limited Edition dan rekor putarannya yang baru saja tercatat. (S-4)

Baca Juga

MI/NURTJAHYADI

Mobil Listrik Wuling Air ev Resmi Diproduksi di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:41 WIB
Kendaraan listrik Wuling Air ev diproduksi di Indonesia dengan kapasitas 10.000 unit per tahun yang difokuskan untuk pasar...
ridecake.com

Duet Perusahaan Swedia Kembangkan Komponen Motor dari Kertas

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 15:03 WIB
Cake menggaet PaperShell untuk mengevaluasi penggunaan komposit serat alami sebagai pengganti material...
AFP/Jared C Tillton

300 Unit Ferrari Bakal Terjual di Korea Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:30 WIB
Terjadi seiring meningkatnya permintaan untuk kendaraan berperforma tinggi di negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya