Kamis 23 Juli 2020, 05:35 WIB

Wuling Cortez CT Type S Lebih Murah dengan Fitur Melimpah

NURTJAHYADI chadie | Otomotif
Wuling Cortez CT Type S Lebih Murah dengan Fitur Melimpah

MI/CHADIE

 

SETELAH hampir sepekan mengaspal, Wuling Indonesia memberi kesempatan kepada awak media untuk melihat secara dekat multi-purpose vehicle (MPV) Cortez CT Type S. Cortez CT Type S ini merupakan 'versi ekonomis' dari Cortez CT yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak April 2019. Cortez CT Type S melengkapi model sebelumnya yang diwakili Cortez CT Type L sebagai varian tertinggi dan Cortez CT Type C sebagai varian menengah.

Meskipun berstatus sebagai varian terendah di jajaran Cortez CT dengan banderol Rp209 juta on the road (OTR) Jakarta, Cortez CT Type S tetap mempertahankan urusan fitur penting dan fungsional.

Contohnya fitur keyless entry. Membuka pintu tidak lagi membutuhkan anak kunci, cukup mengantongi remote dan menekan tombol kecil di handel pintu. Begitu pula untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan tombol One Push Start/Stop Button.

Selain memiliki fi tur Antitheft System, remote berfungsi membuka tutup bagasi dan seluruh kaca jendela untuk mengusir udara panas dalam kabin yang terpapar matahari saat parkir.

Cortez CT Type S juga dilengkapi perangkat hiburan yang meliputi Advanced Entertainment System dengan layar 8 inci. Layar ini juga berfungsi sebagai display rear parking camera untuk memantau kondisi belakang kendaraan saat parkir atau mundur yang dilengkapi garis bantu dinamis.

Dengan roda kemudi dilengkapi audio steering and call button, memudahkan pengemudi mengatur audio dan menerima panggilan telepon tanpa harus melepas tangan dari roda kemudi. Di bagian tengah dasbor terdapat jam chronograph yang memberikan sentuhan berkelas pada kabin mobil keluarga ini.

Multiblower

Sejatinya mobil ini memiliki kapasitas penumpang hingga delapan orang. Namun, Wuling memberikan pilihan captain seat di bangku baris kedua sebagai opsional untuk menambah kenyamanan dengan hanya menampung tujuh penumpang. Varian captain seat itu ditawarkan bersama pelapis jok synthetic leather dengan tambahan biaya Rp24 juta sehingga total yang harus dibayar menjadi Rp233 juta.

Kesejukan kabin juga tetap terpelihara secara merata karena Cortez CT Type S ini tetap mempertahankan fitur AC multiblower yang menyebar kesejukan hingga jok baris ketiga.

Sebagai bagian dari the new advanced MPV, Wuling Cortez CT Type S juga dibekali mesin bensin turbocharger 1.5 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 hp dengan torsi maksimal 250 Nm.

Ada dua pilihan transmisi yang tersedia, yaitu manual 6 percepatan dan continuously variable transmission (CVT) yang halus dan responsif.

Untuk menahan laju, Cortez CT Type S dilengkapi rem cakram di keempat rodanya plus ABS dan EBD.

Bagi yang membawa bayi, juga menjadi lebih praktis berkat adanya kaitan ISOFIX untuk menambatkan tempat duduk khusus anak-anak.

Dari sisi eksterior, Cortez terlihat segar dengan new grille design dikombinasi logo khas lima berlian.

Lampu utama menganut sistem proyektor yang ketinggian cahayanya dapat diatur dari ruang pengemudi. Lampu daytime running light (DRL) LED di ujung bawah bumper juga tetap dipertahankan.

Perbedaan paling mencolok pada Cortez CT Type S pada velek 16 inci yang tampil polos tanpa tambahan aksen warna hitam (duo-tone) dan tanpa proses polishing.

"Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerfull dan nyaman dengan harga yang kompetitif. Memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan," ujar Vice President Wuling Motors Nathan Sun dalam siaran resminya, pada Rabu (15/7). (S-1)

Baca Juga

MMKSI

Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Global

👤RO 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:03 WIB
Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan...
Suzuki

Teknik Eco Driving ala Suzuki

👤RO 🕔Jumat 30 Juli 2021, 18:45 WIB
Terdapat tiga faktor yang mempengaruhi teknik Eco Driving., yaitu pengemudi, kondisi mobil, serta...
HMMID

Hyundai Bangun Pabrik Oksigen Medis di Indonesia

👤RO 🕔Kamis 29 Juli 2021, 18:36 WIB
Hyundai Motor telah menginisiasi pembangunan fasilitas produksi oksigen senilai USD600 ribu dengan memanfaatkan sebagian fasilitas pabrik...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya