Rabu 22 Februari 2023, 23:33 WIB

Repsol Honda Pamerkan Motor Baru Marquez Dan Mir

Widhoroso | Olahraga
Repsol Honda Pamerkan Motor Baru Marquez Dan Mir

AFP/Pierre-Philippe Marcou
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Joan Mir

 

TIM Repsol Honda di Madrid, Rabu (22/3) meluncurkan livery baru motor RC213V yang bakal ditunggangi Marc Marquez dan Joan Mir mengarungi musim MotoGP 2023.

Dalam presentasi tim yang disiarkan langsung di laman resmi, warna Repsol Honda yang membalut RC213V yaitu kombinasi oranye, putih dan merah masih dipertahankan untuk ke-15 kalinya di kelas premier sejak 1995. Namun, salah satu perubahan yang kentara adalah winglet stegosaurus, yang terinspirasi oleh komponen aerodinamika Ducati, tersemat di bagian belakang motor bernomor 93 dan 36 itu.

"Motor ini terlihat luar biasa lagi tahun ini. Saya tak sabar lagi membalap dengan warna Repsol Honda Team di tes Portugal. Portimao akan menjadi tes yang penting, karena kami masih harus berbenah, tapi para engineer telah bekerja keras di Jepang. Saya ingin segera bekerja dan memulai musim ini, dan saya merasa fit serta siap untuk balapan," kata Marquez.

Pembalap asal Spanyol telah kembali bugar menyusul cedera tulang humerus kanannya yang menghalangi sang pebalap Spanyol tampil prima dalam beberapa tahun terakhir. Sang juara dunia delapan kali itu akan kembali mengincar gelar juara dunia pada tahun ke-11 berseragam Repsol Honda.

Sedangkan Mir, yang bergabung ke Honda setelah Suzuki mundur dari MotoGP, akan menjalani tahun pertamanya mengendarai RC213V. "Suatu kehormatan bergabung dengan tim ikonis ini dan fokus saya adalah mempersembahkan hasil sebaik mungkin," kata juara dunia MotoGP 2020 itu.

Repsol Honda telah merampungkan tes pramusim selama tiga hari di Sepang, namun kedua pebalap belum puas dengan performa motornya. "Kompetisi di MotoGP semakin ketat dari sebelumnya, tapi kami terus bekerja maksimal untuk memberi apa yang dibutuhkan para pebalap kami," kata direktur Honda Racing Corporation, Tetsuhiro Kuwata.

Tes pada 11-12 Maret di Portugal menjadi kesempatan terakhir bagi tim dan pembalap untuk mengembangkan dan menyempurnakan tunggangan mereka sebelum seri pembuka digelar di sana pada 26 Maret mendatang. (Ant/OL-15)

Baca Juga

MI/Ramdani

Rehan/Lisa Melangkah Mulus Ke Babak 16 Besar Swiss Terbuka 2023

👤Widhoroso 🕔Kamis 23 Maret 2023, 02:39 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses melewati hadangan pertama nomor ganda campuran turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2023...
Antara

FIFA Lakukan Pengecekan Stadion Piala Dunia U-20 di Indonesia

👤Antara 🕔Kamis 23 Maret 2023, 00:51 WIB
FIFA memulai proses inspeksi terakhir terhadap stadion-stadion di Indonesia yang akan menjadi tempat berlangsungnya Piala Dunia...
AFP

Praveen/Melati, Zachariah/Hediana Tersingkir Di Babak Pertama Swiss Terbuka

👤Widhoroso 🕔Rabu 22 Maret 2023, 23:49 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela gagal melangkah ke putaran kedua turnamen bulu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya