Senin 16 Januari 2023, 17:35 WIB

Erick Dinilai Mampu Bersihkan Tangan Kotor di PSSI

Mediaindonesia.com | Olahraga
Erick Dinilai Mampu Bersihkan Tangan Kotor di PSSI

Antara Foto/Zabur Karuru
Menteri BUMN Erick Thohir

 

KEPUTUSAN Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 tepat. Erick dinilai mampu memenuhi harapan publik untuk menyelamatkan persepakbolaan Indonesia sekaligus meraih prestasi internasional.

"Kita yakin Pak Erick terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, apalagi jejak rekam beliau tidak perlu diragukan," kata Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani, Senin (16/1).

Masyarakat pecinta sepak bola Indonesia, terang dia, pasti mendukung Erick Thohir. Menurutnya, antusiasme para penonton menyaksikan Timnas Merah-Putih bertanding agar menang dalam setiap pertandingan sama halnya dengan harapan dan keinginan kepada Erick untuk memimpin PSSI.

Benny menambahkan, rakyat Indonesia juga berharap kepada Erick Thohir mampu menyelesaikan berbagai persoalan di tubuh institusi tersebut. Masyarakat juga percaya Erick bisa membawa tim nasional Indonesia menjuarai piala-piala bergengsi di kancah Internasional.

Baca juga: Erick Thohir Diyakini Akan Bawa Perubahan Besar Di PSSI

Erick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI periode 2023-2023. Erick menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor PSSI di GBK Arena, Minggu (15/1).

Dia datang ke Kantor PSSI didampingi figur publik sekaligus CEO Rans Nusantara FC Raffi Ahmad, CEO FC Bekasi City Atta Halilintar, dan CEO Persis Solo Kaesang Pangarep. Erick menegaskan dibutuhkan nyali untuk membersihkan PSSI dari 'tangan-tangan' kotor.

Mantan pemain sepak bola sekaligus striker PS Unoson yang pernah berlaga di final Antar Klub musim kompetisi 1991 dan 1993 melawan Perbanas dan Harimau Tapanuli dan juga pernah menjadi Ketua Askot PSSI Kotamobagu, Benny Rhamdani, memberikan komentar terkait KLB PSSI yang diharapkan bisa memilih seorang ketua umum yang bersih dan memiliki komitmen kuat untuk melahirkan prestasi.

Menurutnya, Erick Thohir adalah figur yang tepat untuk memimpin PSSI ke depan. Dengan melihat rekam jejak sebagai pemilik klub dunia, Erick menjadi harapan baru bagi PSSI yang profesional.

Di sisi lain, Erick juga dikenal sebagai pemimpin yang berani dan punya nyali untuk memulai bersih-bersih di internal PSSI. Tugas berat Erick adalah melakukan perombakan besar-besaran kepengurusan PSSI.
PSSI harus terbebas dari orang-orang yang mencari keuntungan secara pribadi dan menjadi kan sepak bola sebagai bisnis bahkan judi.

Selain Erick, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti juga sudah menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB). Adapun KLB PSSI akan digelar pada 16 Februari mendatang.

La Nyalla menegaskan bahwa tujuannya mendaftar karena merasa mempunyai 'utang' kepada para pemilik suara (voter) PSSI. Dirinya pernah menjadi Wakil Ketua Umum PSSI pada periode 2013 sampai 2015. Sebelum akhirnya menjabat sebagai Ketum PSSI pada 2015-2016.

Nama La Nyalla sempat muncul sebagai kandidat Ketua Umum PSSI pada 2019. Namun, kemudian dimenangi oleh Mochamad Iriawan. Saat ini, La Nyalla sudah mendapat dua dukungan dari Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur dan Persela Lamongan untuk mencalonkan sebagai Ketum PSSI. (J-2)

Baca Juga

AFP

Sabalenka dan Rybakina Adu Kuat Demi Gelar Grand Slam Australia Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:28 WIB
Ini merupakan kali pertama bagi keduanya menginjakan kaki di babak final tunggal putri Australia...
orami

Ini Teknik Dasar dan Tujuan Squat Jump

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:50 WIB
Apabila dilatih dan dilakukan dengan rutin, squat jump akan sangat dapat membantu melatih tubuh bagian...
MI/Ramdani

Leo/Daniel Kembali Ganjal Langkah Hendra/Ahsan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:27 WIB
Hasil ini sekaligus menegaskan ketangguhan Leo/Daniel yang dalam empat pertemuan melawan Hendra/Ahsan selalu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya