Selasa 15 November 2022, 16:11 WIB

Boston Celtics Duduki Puncak Klasemen Sementara Wilayah Timur NBA

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Boston Celtics Duduki Puncak Klasemen Sementara Wilayah Timur NBA

AFP
Boston Celstics saat berlaga melawan Oklahoma City Thunder.

 

BOSTON Celtics merangkak naik untuk menduduki puncak klasemen sementara Wilayah Timur NBA 2022/2023. Hasil itu didapat setelah berhasil memetik kemenangan atas Oklahoma City Thunder 126-122 pada Selasa (15/11).

Duet apik Jayson Tatum dan Jaylen Brown menjadi salah satu kunci kemenangan Celtics dalam pertandingan ini, melantai selama 38 menit, Tatum sukses mencatatkan double-double 27 poin dan 10 rebound. Sementara, Brown menyumbangkan 26 poin selama 41 menit melantai.

Memulai pertandingan dengan lambat di mana Celtic tertinggal 89-96 pada akhiir kuarter ketiga. Hal itu tidak menyurutkan semangat Tatum dkk untuk bangkit. Pada kuarter keempat, Celtics tampil menggila.

Adapun mereka sukses mencetak 37 poin untuk membalikkan kepemimpinan dan menutup gim dengan kemenangan. Saat kuarter keempat berlangsung, Thunder hanya mampu mencetak 26 poin.

Baca juga: Golden State Warriors, Klub NBA Paling Berharga Versi Majalah Forbes

"Saya pikir di babak kedua, kami hanya ingin keluar, menekan bola dan membuat mereka tidak nyaman. Di sisi lain, itu menghasilkan poin. Itu yang kami perlihatkan sepanjang pertandingan," tutur pelatih Celtics Joe Mazzulla, Selasa (15/11).

Adapun kemenangan ini menjadi yang ketujuh berturut-turut untuk Celtics, atau menjadi yang ke-11 kali dari 14 pertandingan yang telah mereka lakoni pada NBA 2022/2023.

Pelatih Thunder Mark Daigneault tetap senang dengan apa yang ditampilkan skuadnya pada pertandingan ini, meski belum berhasil meraup kemenangan. Menurutnya, unggul hingga kuarter ketiga melawan Celtic yang merupakan juara dua NBA musim lalu, bukan hal mudah. 

Baca juga: Chris Paul Torehkan 11 Ribu Assist di NBA

Daigneault menilai apa yang ditampilkan anak-anak didiknya sudah cukup baik. "Kami benar-benar memberikan tekanan kepada mereka. Kami mengendalikan permainan sepanjang pertandingan melawan tim hebat," katanya.

"Saya memberikan penghargaan kepada tim dengan apa yang telah mereka lakukan di pertandingan ini," imbuh Daigneault.

Shai Gilgeous-Alexander meengoleksi 37 poin untuk Thunder dalam pertandingan itu. Sementara, Luguent Dort menambahkan 21 poin. Josh Giddey dan Aleksej Pokusevski masing-masing mencetak 16 poin.

Atas hasil ini, Thunder saat ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara Wilayah Barat, dengan catatan 6 kemenangan dan 8 kekalahan.(ESPN/OL-11)

Baca Juga

Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...
AFP/Ben Stansall

Akan Kembali Saling Berhadapan, Fury Lupakan Pertemanan dengan Chisora

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 11:15 WIB
Kedua petinju, yang terakhir bertemu pada 2014, telah menjalin hubungan persahabatan selama beberapa tahun...
AFP/Rob Carr/Getty Images

Cedera, Towns Harus Absen Bela Timberwolves Selama Beberapa Pekan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 10:00 WIB
Towns terjatuh dengan keras di kuarrter ketiga kala Timberwolves kalah dari Washington Wizards, Selasa (29/11)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya