Kamis 10 November 2022, 13:16 WIB

Razgatlioglu Bertekad Rebut Podium Utama di Mandalika

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Razgatlioglu Bertekad Rebut Podium Utama di Mandalika

ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Pembalap Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu berpose usai meraih peringkat pertama SBK Tissot Superpole di Sirkuit Mandalika

 

JUARA Dunia World Super Bike (WSBK) 2021 Toprak Razgatlioglu mengusung misi pembalasan pada seri balapan WSBK di Sirkuit Internasional Mandalika. Kegagalannya tampil sebagai yang tercepat di Mandalika tahun lalu, membuatnya terpacu untuk merebut podium tertinggi pada balapan tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Internasional Mandalika akan kembali menggelar seri balapan WSBK pada 11-13 November 2022. Sebanyak 750 kru dan pembalap WSBK telah tiba di Lombok pada Rabu (9/11). Selain Razgatlioglu, para pembalap lain juga sudah tiba di Lombok di antaranya Alvaro Bautista, Michael van der Mark, dan Xavier Vierge Zafra.

Tahun lalu, Razgatlioglu harus puas finis posisi kedua di Mandalika pada balapan pertama, dia lebih lambat 0,670 detik dari Jonatan Rea (Kawasaki) yang sukses menduduki podium teratas dengan catatan waktu 32 menit 12,219 detik. Sementara pada balapan kedua, Toprak menyelesaikan balapan di posisi keempat, dengan Rea kembali kokoh di posisi pertama.

"Ada sesuatu yang hilang tahun lalu di Indonesia, saya berada di posisi kedua dalam balapan. Sekarang saya datang untuk memperebutkan tempat pertama," ucap Razgatlioglu dikutip dari keterangan resmi tim Pata Yamaha, Kamis (10/11).

Tak heran bila Razgatlioglu berambisi mencatatkan hasil gemilang di Mandalika. Pasalnya, Mandalika menjadi salah satu sirkuit yang memiliki kesan tersendiri untuk pembalap asal Turki itu. Tahun lalu, meski Razgatlioglu gagal merebut podium utama, tetapi dia berhasil keluar sebagai Juara Dunia di Mandalika.

Baca juga: Jika Jadi Juara WSBK Lagi, Toprak Bakal Tolak Pakai Nomor #1

Pada kesempatan ini, Razgatlioglu juga menegaskan yang terpenting menjadi yang tercepat di Mandalika. Kendati dirinya juga tengah bertarung untuk mempertahankan titel Juara Dunia, namun dia tidak terlalu mempedulikan hal itu.

"Bagi saya, kejuaraan sekarang tidak penting, jaraknya besar jadi saya hanya fokus balapan demi balapan," ucap Razgatlioglu.

"Saya fokus langsung ke Mandalika, karena kami memiliki kenangan indah di sana. Anda tahu, 2021 kami adalah Juara Dunia, tetapi kami menyelesaikan balapan di posisi kedua. Sekarang mimpinya adalah tiga kemenangan balapan di Mandalika," tukasnya.

Razgatlioglu saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan meraup 425 poin. Dia Tertinggal 82 poin dari pembalap asal Spanyol Alvaro Butista (Ducati). Butista berpeluang merebut title juara dunia di Mandalika musim ini. (Pata Yamaha/OL-5)

Baca Juga

Dok. BNI Indonesian Masters 2022

Ikut PUlihkan Pariwisata dan Ekonomi, Sandiaga Apresiasi Perhelatan BNI Indonesian Masters 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 17:12 WIB
Menurutnya, kompetisi internasional ini tidak hanya menggaet golfer, namun juga menggaet pariwisata di...
AFP

Ganda Putra RI Berambisi Incar Gelar di BWF World Tour Finals

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 05 Desember 2022, 14:43 WIB
Diketahui, sektor ganda putra Indonesia dalam BWF World Tour Finals 2022 diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad...
MI/HO

Tumbangkan Filipina, Indonesia Fokus Raih Juara Umum IESF Bali 14Th WEC 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 14:29 WIB
Kemenangan tersebut berhasil dipersembahkan oleh Indonesia yang diwakili oleh Tim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya