Jumat 21 Oktober 2022, 11:33 WIB

Bucks Menang Tipis Atas Sixers di Laga Pembuka Musim

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bucks Menang Tipis Atas Sixers di Laga Pembuka Musim

AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images
Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo melakukan lay-up dalam laga NBA melawan Philadelphia 76ers.

 

MILWAUKEE Bucks harus berjuang keras meredam momentum kebangkitan yang sempat diperlihatkan Philadelphia 76ers demi membuka musim reguler NBA 2022-23 dengan kemenangan 90-88 atas tamunya itu di Fiserv Forum, Wisconsin, Jumat (21/10) WIB.

Hasil itu tentu menjadi awal yang lebih positif bagi Bucks setelah mereka melewati rangkaian lima laga di fase pramusim tanpa satu kemenangan pun.

Sebaliknya, bagi Sixers, hasil itu membuat mereka terpaksa menelan kekalahan di dua pertandingan awal musim.

Baca juga: Chicago Bulls Petik Kemenangan Perdana di NBA 2022/2023

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo tampil gemilang dan hanya berjarak dua assist untuk mencapai triganda setelah meraup 21 poin dan 13 rebound.

Brook Lopez menambahkan 17 poin, Grayson Allen memperoleh 12 poin, sedangkan Bobby Portis juga mencapai dwiganda dengan 11 poin dan 10 rebound.

James Harden kembali bersinar di kubu Sixers dengan torehan 31 poin, sembilan assist, dan delapan rebound, melanjutkan performa apik yang juga ia perlihatkan, dua hari lalu.

Joel Embiid mengemas dwiganda 15 poin dan 12 rebound, sementara Tyrese Maxey turut menyumbangkan 15 poin.

Sixers sebetulnya mengungguli tingkat konversi tembakan terbuka Bucks secara keseluruhan yakni 43,4% berbanding 40,5%, akan tetapi hal itu tidak berlaku dalam percobaan luar busur.

Sixers hanya mampu melesakkan lima dari 24 percobaan tripoin atau tingkat konversi 20,8% dibandingkan akurasi 31% yang dibukukan Bucks.

Setelah menutup kuarter ketiga dalam keunggulan 73-63, Bucks melebarkan marjin menjadi sejauh 13 poin lewat tiga lemparan bebas Allen di awal periode pemungkas membuat kedudukan 78-65.

Akan tetapi, sesudah itu, Sixers meraup rentetan poin 15-2, termasuk 13 angka tanpa balas, untuk menyamakan kedudukan 80-80 tepat ketika Harden menyeploskan layup pada sisa waktu enam menit 42 detik.

Sixers bahkan akhirnya bisa dua kali berbalik memimpin di sisa waktu yang ada, termasuk ketika Tucker sukses memanfaatkan dua lemparan gratis membuat kedudukan 88-86 atas Bucks pada sisa waktu 32,9 detik.

Keunggulan itu tidak bertahan lama sebab sekitar delapan detik kemudian Wesley Matthews melesakkan tripoin untuk membawa Bucks unggul lagi 89-88.

Sixers berusaha membalikkan kedudukan kembali, tetapi tembakan pantul Harden gagal berbuah angka dan Bucks dengan cermat meminta timeout di sisa waktu 2,5 detik.

Lopez kemudian mendapatkan kesempatan dua lemparan gratis setelah dilanggar Tobias Harris dan mengonversi satu di antaranya untuk mengunci kemenangan Bucks 90-88.

Kedua tim dijadwalkan kembali melantai pada Minggu (23/10) WIB, saat Bucks menyambut kedatangan Houston Rockets dan Sixers menjamu San Antonio Spurs di Wells Fargo Center. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...
DOK MI

Bagas/Fikri Lolos Ke Semifinal Thailand Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:50 WIB
GANDA putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis di Thailand Masters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya