Rabu 28 September 2022, 10:15 WIB

Formula 1 akan Gandakan Jumlah Sprint Race pada Musim 2023

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Formula 1 akan Gandakan Jumlah Sprint Race pada Musim 2023

AFP/JOE KLAMAR
Pembalap Red Bull Max Verstappen ambil bagian dalam sprint race di Red Bull Ring.

 

FORMULA 1 akan menghadirkan enam sprint race pada 2023, dua kali lipat dari jumlah format yang terbukti populer selama dua musim terakhir.

Namun, sirkuit mana yang akan menggelar balapan sejauh 100 kilometer yang digelar pada Hari Sabtu pekan balapan masih akan ditentukan kemudian, ungkap Formula 1, Selasa (27/9).

Silverstone, Monza, dan Intrelagos menggelar sprint race ketika format itu diperkenalkan pertama kali pada tahun lalu, dengan Imola dan Red Bull Ring, dan Interlagos dipilih pada tahun ini.

Baca juga: Monako akan Gelar Balapan Formula 1 Hingga 2025

"Sesi sprint race membawa dinamik mengasikan pada balapan akhir pekan dan terbukti populer selama dua musim terakhir," ujar Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem.

"Saya yakin ini akan menjadi tren positif yang akan terus berlanjut dan Komisi Olahraga Motor Dunia memberi persetujuan untuk menggelar sprint race," lanjutnya.

Kepala Formula 1 Stefano Domenicali juga menyambut antusias penambahan jumlah format sprint race yang disebutnya akan menambah dimensi pada Formula 1.

Pada balapan yang menggelar sprint race, babak kualifikasi dipindah menjadi Jumat dengan urutan finis pada balapan pada Sabtu menentukan posisi pole, 24 jam kemudian.

Pada musim ini, poin untuk sprint race didongkrak dengan pembalap yang finis satu hingga tiga mendapatkan poin delapan, tujuh, dan enam hingga pembalap yang finis peringkat delapan meraih satu poin. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Instagram @alexzverev123

Zverev Bermain Kembali, Enam Bulan Pascacedera di Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 08:45 WIB
Zverev, yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, meninggalkan lapangan Philippe Chartier di Paris, Juni lalu, menggunakan...
ANTARA/Zabur Karuru

Menpora Minta Lifter Muda Teladani Eko Yuli Irawan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 07:45 WIB
Eko, yang kini berusia 33 tahun, meraih dua medali perak dan satu medali perunggu di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 di Bogota,...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Veddriq Leonardo, Apriyani Rahayu, Hingga Utut Adianto Raih Penghargaan Golden Awards Siwo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 09 Desember 2022, 05:31 WIB
Atlet Terbaik Putra dianugrahkan kepada pemanjat tebing Veddriq Leonardo. Veddriq tahun ini berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya