Sabtu 06 Agustus 2022, 03:57 WIB

Kembali Tampil Pascapensiun, Owi/Butet Menang di Laga Eksebisi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Kembali Tampil Pascapensiun, Owi/Butet Menang di Laga Eksebisi

Twitter @INABadminton
Ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat tampil di laga eksebisi di ajang Piala Presiden

 

MANTAN pebulu tangkis ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliana Natsir, tampil maksimal di laga ekshibisi Piala Presiden 2022 dan berakhir dengan kemenangan atas ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Jakarta, Jumat (5/8).

Dalam pertandingan yang berlangsung hanya satu gim itu, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mencatatkan kemenangan 21-18 atas ganda putri Ribka/Fadia di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

"Hari ini, kesulitannya mengatur teknik dan nafas, karena sudah lama pensiun. Tapi saya tidak mau kalah dengan junior, gengsi dong. Jadi saya harus bisa mengatasi mereka," kata Butet, sapaan akrab Liliana saat ditemui seusai pertandingan.

Baca juga: DKI Targetkan Juara Umum di Piala Presiden 2022

Pertandingan yang berlangsung kurang dari 30 menit itu berlangsung seru namun cukup menghibur penonton yang hadir di dalam tribun GOR Nanggala.

Meski sudah lebih dari tiga tahun pensiun, pasangan Owi/Butet mampu memainkan teknik-teknik sulit yang berulang kali menjebak pergerakan Ribka/Fadia.

Misalnya, kemampuan Owi/Butet untuk bermain dinamis yang bisa mengubah strategi dan ritme dengan cepat. Termasuk pengembalian tipuan berupa drop shot menyilang yang mematikan pertahanan Ribka/Fadia di zona depan.

Meski secara teknis menang, bagi Owi/Butet, pertandingan eksibisi ini menjadi ajang reuni yang sangat menyenangkan setelah keduanya memutuskan gantung raket pada 2019 dan 2020.

"Ini jadinya reuni ya, tentu ada rasa kangennya karena saya sudah pensiun sejak 2019. Sejak itu belum pernah tampil lagi termasuk di ekshibisi seperti ini," ujar Butet.

Lama tidak bertanding di lapangan, Owi/Butet mengaku sempat bingung dengan peraturan baru namun tidak menemukan kesulitan dalam melahap jalannya pertandingan.

"Paling ada bingungnya karena ada peraturan-peraturan baru. Seperti misalnya untuk ambil shuttlecock, kalau dulu kan diambilkan oleh hakim servis. Tapi sekarang ambil sendiri. Saya tadi sempat rebutan dengan Owi siapa yang mau ambil kok," ungkap Butet yang diikuti tawa. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Alami Cedera, Naomi Osaka Mundur di Kanada Terbuka

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:14 WIB
Petenis asa Jepang itu menderita cedera punggung dan terpaksa menghentikan...
AFP

Serena Willams Umumkan Segera Pensiun

👤Dhika KW 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:03 WIB
Pengumuman Williams diungkap lewat unggahan media sosialnya menyusul artikel yang dirilis majalah...
AFP

Kyrgios Tantang Medvedev di Putaran Kedua Kanada Terbuka

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:00 WIB
Nick Kyrgios, petenis asal Australia, menantang Daniil Medvedev dalam tren positif, seusai meraih gelar ATP Washington Terbuka dan Los...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya