Selasa 02 Agustus 2022, 19:50 WIB

Tim Blind Judo Indonesia Penuhi Target Emas di Hari Pertama

Widjajadi | Olahraga
Tim Blind Judo Indonesia Penuhi Target Emas di Hari Pertama

MI/WIDJAJADI
Penampilan salah satu atlet blind judo Indonesia pada hari pertama APG XI 2022 di venue Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/8).

 

PARA pejudo netra Merah Putih menyumbangkan tiga medali emas di cabang blind judo pada hari pertama perebutan medali di ajang ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/8) sore.

Mereka yang tampil gemilang menyabet medali tertinggi itu ialah Bayu Aji Pangestu di kelas individu putra J2 -60 kg, Shidqirafli Rafli Ahnaf di individu putra J1 -73 kg, dan Sahrul Sulaiman di individu putra J2 -73 kg.

Tidak hanya emas, sejumlah atlet Indonesia juga merebut perak melalui Agung Gondolimo di individu putra J2 -73 kg serta Junaedi di J1 -60 kg.

Pantauan Media Indonesia di venue Tirtonadi, satu-satunya medali emas Indonesia yang terlepas di hari pertama cabor blind judo yakni di individu putra J1 -60 kg atas nama Junaedi. Medali emas di kelas ini diraih atlet Thailand Kongsuk Vitoon.

Rincian emas pejudo Indonesia dihasilkan dari Shidqirafli yang mencatat hasil ippon atas pejudo Thailand Wongphaet Wittaya dan pejudo Vietnam Tran Viet Thung.


Baca juga: Ganjar Beri Dukungan Tim Para Renang Indonesia di GOR Jatidiri


Dua kali kemenangan lewat ippon itu membuat Shidqirafli berjaya untuk kontingen Indonesia. Sementara perak diraih Tran Viet Thung yang mengalahkan Wongphaet.

Sedangkan emas kedua Indonesia dihasilkan dari Bayu Aji Pangestu, yang pada laga awal mengalahkan teman sepelatnas, Herbin Nainggolan.

Hanya perlu waktu sekitar 2 menit, Bayu menaklukkan Herbin dengan ippon. Dan di penentuan ia menumbangkan Viet Tu Nguyen dari Vietnam dalam tempo 16 detik juga dengan ippon.

Sementara pundi emas ketiga tuan rumah disumbangkan Sahrul Sulaiman yang mengalahkan dua lawannya yakni Agung Gondolimo dan Padila Gener dari Filipina lewat ippon. Agung akhirnya berhak atas medali perak usai mengalahkan Padilla.

Pelatih kepala blind judo Indonesia, Imam Kuncoro, menyatakan bahwa target tiga emas pada hari pertama terpenuhi.

"Ya dengan tiga emas tadi, target terpenuhi berkat kerja keras para atlet di arena pertandingan," kata Imam dengan wajah menunjukkan kepuasan usai upacara penghormatan pemenang (UPP). (OL-16)

 

Baca Juga

Antara

Raih 13 Emas di ISG Konya, Timnas RI Dongkrak Peringkat

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:56 WIB
Dari Islamic Solidarity Games (ISG) Konya di Turki, kontingen Indonesia membawa pulang 13 emas, 14 perak dan 29...
AFP

Quartararo Waspadai Bagnaia di GP Austria

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:56 WIB
Fabio Quartararo saat ini masih memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan 180 poin. Pembalap Yamaha itu dibuntuti Francesco Bagnaia dengan...
 JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Marquez Optimistis Bisa Segera Kembali Membalap

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:40 WIB
Marquez kini sudah hadir kembali ke paddock Repsol Honda di GP Austria. Di sudah absen balapan sejak GP Italia di Sirkuit Mugello pada Mei...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya